Kamis, 31 Maret 2016

Lulus Kuliah 7 tahun, IPK pas2an, nganggur 3 tahun, sampai sekarang belum kerja

Terima kasih agan sudah membaca thread ane...

Hai agan-agan sekalian,,
Sebelum para suhu memberi saran dan petuah nya mohon waktunya untuk membaca cerita saya :

Quote:Tahun 2006
Awal mula kehidupan saya menjadi lebih dewasa di mulai dengan kegiatan yang sangat absurd tepatnya pada saat kuliah,, namanya kehidupan pasti ada yang bener dan tidak bener .. Saya mulai kuliah pada tahun 2006 dengan jurusan Akuntansi di salah satu kota Paris Van **, Saat kuliah saya terlalu banyak menikmati masa kebebasan (main games online + nongkrong + main PS + tidur di kosan + ikutan organisasi untuk deketin adik kelas + Main catur + Skripshi* yang lama + ngedeketin dosen muda yang gumelis + DLL). Jam pelajaran kuliah dan skripsi pun selalu menjadi kewajiban bagi mahasiswa untuk dapat selesai dalam perkuliahannya.. Saya pun banyak mengulang perkuliahan (ingin memperdalam mata pelajaran di kuliah ). Akhirnya dalam waktu 7 tahun saya lulus kuliah.


Tahun 2013
Finally , saya lulus gan dengan bangga mempunya ijasah dengan ipk yang pas2an yaitu 2.7 di sebuah Universitas swasta (Akhirnya ane lulus coy dengan senyum lebar dan bangga). Pada saat lulus saya berumur 26 tahun, lalu dimulailah hari-hari yang menentukan masa depan... Selama tahun 2013 tepatnya 6 bulan saya mencari kerja kesana kemari, interview di kota2 besar (budget pun sangat terbatas sehingga hanya datang ke interview perusahaan bonafit), dan semua itu memerlukan biaya dan waktu yang besar..

Ane pun selalu berhasil dalam psikotes tetapi pada saat wawancara, kamu ini Lulus 7 tahun, ipk Pas2an, ngapain aja selama kuliah.. Itulah pertanyaan yang selalu membuat diri saya D O W N dan selalu diam..



Tahun 2014
Setelah saya melalangbuana mencari kerja, kerja keras dan selalu berdoa saya pun tidak mendapatkan kerja.. Hati saya sedih dan frustasi, akhirnya saya memberanikan diri untuk Usaha (mungkin peluang saya di usaha dengan sumbangan orang tua seadanya).. Saya pun usaha dengan niat ingin membalas budi ke orang tua walau tidak mungkin terbalaskan.. Setelah saya usaha saya ditipu orang dan juga saya menjadi terlilit hutang sehingga tahun 2015 saya tidak melanjutkan untuk usaha dikarenakan tidak mempunyai biaya..


Tahun 2016 (Saat ini)
Ane sampai sekarang mencari kerja dan belum mendapatkan kerja, semakin lama semakin tua umur dan sekarang saya berumur 29 tahun.. Saya menjadi lebih tidak PD karena setiap melamar dalam pertanyaan interviewer yang mempertanyakan umur saya suidah 29 tahun, tidak mempunyai pengalaman kerja dan bukan juga fresh graduate sehingga selalu gagal dalam melamar kerja



(Sampai sekarang untuk makan saya masi menumpang ke orangtua )
Maaf kepanjangan cerita gan,, semoga saran2 agan dapat menjadi pahala dan saya doakan agan selalu sukses dan juga lancar meraih mimpi2 agan


Saya mengucapkan sangat dan amat berterima kasih kepada agan semua terutama yang sudah memberi saran dan nasihat, karena itu semua membuat ane menjadi lebih semangat dan berfikiran lebih luas..

Saya tidak dapat membalas kebaikan dari saran-saran yang agan berikan tetapi saya yakin yang di atas dapat membalas kebaikan dari saran2 agan AMIN ya allah

Quote:
Spoiler for comment dari agan agan (maap gak bisa dimasukin ke pejwan semuanya, tapi pasti saya baca semua comment agan)

Quote:Original Posted By krugersyster â–º
sabar yah gan
terus berusaha jangan menyerah

coba lamar-lamar di kios atau toko dulu aja ga usah perusahaan
itung-itung bantu ekonomi keluarga buat sementara dan sambil cari kerja juga bisa
sekedar saran yah


Quote:Original Posted By ShortURL â–º
usaha bro, itu pekerjaan ente yang paling tepat menurut gue. kalo menurut gue dengan umur ente yang ga lagi muda dengan pengalaman kerja yang nol, hampir mustahil, kemungkinannya kecil ente bisa dapet kerjaan di perusahaan manapun, perusahaan sekarang ini punya syarat penerimaan karyawan yang ketat untuk ente yang lulusan s1 maksimal paling umur 25/26 perusahaan mau nerimanya. paling bener usaha gan, emang ga gampang, jatuh bangun bangun jatuh bangun lagi istilahnya haha, so semangat gan



Quote:Original Posted By XsoulCalibur â–º
ada juga yg senasib...
sabar gan nama nya juga belum rejeki...


Quote:Original Posted By redzacool â–º
waw ente sama kayak ane... kuliah 7 tahun... untungnya ane bisa IT... jadi sekarang kerja di bidang IT... Coba agan belajar ngoding pake php atau java... banyak perusahaan yg mau nerima... umur sih ga penting, yg penting skill nya...


Quote:Original Posted By cesarmy_one â–º
Tetap semangat gan, ente ga sendiri

Ane juga udah ga kerja lagi sejak kecelakaan (Ane pake motor lagi berangkat kerja nabrak kontainer) pada bulan januari 2016. Alhasil Tangan kanan ane patah, ada retak di kepala ngaruh ke syaraf mata, sehingga mata ane ga bisa lihat dengan normal lagi.

Hal itu menyebarkan ane harus mengubur mimpi ane untuk jadi orang sukses lewat cara bekerja. Ane masih muda umur 25. Tapi ane harus menghadapi kehidupan dengan penglihatan yang buram dan tangan kanan yang patah.

Semua hasil kerja keras ane di kuliah dengan lulus lebih cepat dengan ipk diatas tiga koma, segala macam keahlian dari ikut kursus disana sini. Cari banyak teman dan jaringan untuk prospek kedepannya, pengalaman kerja di bank, pabrik, perusahaan lainnya akhirnya sementara belum bisa digunakan.

Entah sampai kapan, tapi ane tetap berdoa, semangat dan bersyukur sambil cari2 peluang bisnis yang mudah dan murah tapi menghasilkan.


Quote:Original Posted By Jimmydog2 â–º
Ane umur 34 pengangguran, makan ama ortu juga, nyante aja gan. Dulu sempat punya warnet tapi bangkrut akibat ane kena TBC kelenjar yg nguras duit ampe puluhan jt. Palingan ntar juga mati bujang. Coba ngemis gan kali2 bisa dapat duit lebih. Kalo ngemisnya sukses ajak2 ane gan.


Quote:Original Posted By ron12ron â–º
jadi marketing nak cepet mas mas. akeh gawean penting ojo milih milih. yen mas kui tenanan sing goleh gawean, Wong tuo pangestoni, insyaallah entuk.
mending nyambut gawe sak entuke tapi entuk duwit nemu pengalaman daripada nganggur ora entuk duit ora entuk pengalaman.


Quote:Original Posted By sedikeok â–º
menurut ane ente gengsi aja sih, bukannya ente ga dapet kerja, temen ane aja yg lulus sd kerja supir taksi ,sebulan 3jeti dapet ,trus ada jg yg kerja dinas kebersihan walaupun status masih honorer yah 2,7 dapet.. temen ane ada lagi yg jual soto lamongan 8 juta bersih tiap bulan..padahal ga pernah sekolah..maslah ente cuma 2 gan , gede gengsi dan kurang bersyukur ...itu opini ane aja ya ,maap kalo salah.


Quote:Original Posted By indra_e00 â–º
Ane abis interview orang bulan lalu, ada yang ngelamar ipk pas pasan juga dari swasta, lama nganggur juga. Ane tanya, selama ini ngapain aja, jawabnya, kerja serabutan, jaga spbu, apa aja yang penting ada penghasilan. Seminggu kemudian ane terima.

Di situ yang ane liat, semangat nya gan, dia butuh pekerjaan, begitu dapet pun pasti ga dia lepas. beda dengan dibandingkan orang yg ga kerja pun masih idup (fresh grad ya), pada akhirnya begitu diterima, kerjaan ga sesuai dengan bayangannya, diteken dikit, cabut.


Quote:Original Posted By succubissue â–º
Iya sih dah 7 tahun ipk cmn 2,7..
Umur jalan terus..
Semangat gan..

Baca aja cerita2 inspiratif org2 sukses..
Ato coba search2 yg masih berjuang.
Gw prnh baca ada ob msih ob punya 3 counter hp, di mana ada niat di situ pasti ada jalan.

WHYnya agan belum kuat


Quote:Original Posted By sendalbandung â–º
jangan putus asa gan,
saya sendiri drop out dari farmasi itb
(gak ujian akhir, ambil cuti, sampai akhirnya mengundurkan diri padahal tinggal 9 bulan lagi lulus),

kuliah (tapi drop out) 2000-2005 (gara-gara dagang melulu haha),
2005-2008 masa-masa suram jualan pinggir jalan kaki lima,
2008-2011 buka warnet dan coba-coba dagang online,
2012 kebeli rumah dari dagang online.

secara keseluruhan kayaknya saya bersyukur gak lulus kuliah,
penghasilan saya kalau ditotal mungkin setara gaji 1000 bulan lulusan farmasi itb,

coba kalau lulus kuliah lalu kerja, bisa-bisa 15 tahun cicil rumah untuk punya rumah?

rahasia kekayaan:
kalau kamu sedekah, kamu akan kaya (sedekah berdasarkan prioritas: diri sendiri, orang tua, sodara kandung, paman bibi, sodara, tetangga dekat, tetangga jauh)

rejeki itu gak bisa ditebak yah gan,
saya sendiri bisnis amat sangat banyak yang gagal,
kalau gagal? ya tinggal ganti aja bisnisnya.



Quote:Original Posted By bletakbleneng â–º
Ane masuk kuliah 2006, Lulus 2014 (8 tahun). Dan ijazah baru ane ambil bulan kemaren ( Februari 2016 ). Emg susah2 gampang nyari kerjanya. Mungkin ente kurang keras nyari kerjanya gan. Saran dr ane jangan milih2 bidang pekerjaan. Gass terusss!!


Quote:Original Posted By riancurly â–º
terima kasih gan, trhead agan menginspirasi ane untuk cepet2 kelarin skripsi , agan tetap semangat gan, tetep yakin rejeki agan pasti datang, ga mungkin lah tuhan nurunin agan ke dunia ini lalu Ia pergi begitu aja ninggalin agan, tetep semangat gan


Quote:Original Posted By chabbiedutz â–º


Maap gan, leh tw agama agan apa?
Klo ente islam, ane mw ksih solusi lewat cara2 islam aje ye.
Yg hrus agan lakuin skrg adalah :
1. Taubat dr sgala sesuatu keburukan yg agan lakuin, baik sengaja ato tdk sengaja, tobat dr dosa besar ato kcil, dosa yg tersembunyi ato nampak
2. Benahi solat wajib, tambahi solat sunah, klo bs perbanyak jamaah.
3. Perbanyak doa
4. Perbanyak sedekah. Ga musti dgn uang, bs dgn ilmu ayo waktu, ato senyum, ato doain org lain sukses, sehat dll.
5. Perbanyak sholawat ama istighfar
6. Ada emak ada bapak? Baik2in mereka gan, minta doa ama mreka.
7...
Kejar akhirat, situ dpt akhirat ama dunia,
Kejar dunia, situ ga kan dpt apa2, apa lg akhirat.

Utamakan Allah ato Tuhan Ente, niscaya Tuhan ente mengutamakan ente.


Quote:Original Posted By sasrabirawa â–º
I know exactly how you feel.. I've been thru it before
kerja apa saja dulu Gan, yang penting halal, dan ente bisa nambah ilmu
Lu tahu Gw lulusan S1, kerja pertama gw apa...?? Operator warnet..!! gw nggak malu jadi operator warnet meskipun sarjana. Temen gw malah S1 ada yang jadi satpam...
Tapi gw nggak mau seumur hidup jadi operator warnet, makanya di warnet itu gw belajar dari siapa saja, belajar ilmu jaringan, teknisi komputer, dan beberapa aplikasi. sampai akhirnya gw hengkang dari situ dan mendaftar jadi guru komputer di salah satu lembaga pendidikan.
Dari lembaga pendidikan komputer itu gw belajar sampai akhirnya menemukan passion gw, yaitu desain grafis. Kurang lebih tiga tahun gw jadi guru dan berhasil menguasai banyak ilmu desain grafis, akhirnya gw kembali mengundurkan diri dan kemudian diterima bekerja jadi desainer grafis di salah satu perusahaan impor dan mendapat gaji yang layak

Jangan menyerah Gan... Tuhan tidak buta, pertolongan Tuhan selalu datang tepat pada waktunya. Temukan passion agan dan dapatkan penghasilan dari sana


Quote:Original Posted By megacreep â–º
ane hampir senasib sama ente gan kuliah 6 tahun nganggur udh mau 2 tahun. tapi umur ane masih 25 an gan, ane udah apply ratusan perusahaan dan tes puluhan kali juga sering gagal.
sekrang ane cuman bikin usah kecil2 an jualan jualan makanan ringan gan. buat ngurang2 in beban ortu,
tapi masih sering apply kerjaan mah gan.


Quote:Original Posted By namereal â–º
Nyesel kan lu? Sama sih Nyesel juga
Tp apa daya waktu ga bisa di putar jadi kasih yang terbaik aja yg di punya saat ini


Quote:Original Posted By Sickestdan â–º
terimakasih udah buat trit ini gan,agan menyadarkan ane untuk tidak menyia2kan waktu kuliah ane,ya emang sampai sekarang sih ane belum pernah bolos gan,semester awal sih masih ringan gak tau kedepannya tapi setelah baca trit agan ane langsung meneguhkan diri ane supaya gak menyia2kan waktu dan masa kuliah ane


Quote:Original Posted By Exc88 â–º
ane sama gan, masuk kuliah 2007 lulus april 2014, tp yg membedakan kita adalah kesiapan ane menghadapi komentar miring dr siapa aja termasuk dari tim HRD,
di sebuah perusahaan ane dibuat down dengan serangan pertanyaan "kuliah 7th, IPK kecil 2.79 ngapain aja waktu kuliah?!"
lalu ane jawab "saya kebanyakan cuti karena bekerja paruh waktu bu,"
dan alhamdulilah cukup waktu 2 bulan dr saya lulus mendapatkan pekerjaan,
inti nya sih buat ente bernilai dimata orang orang, buat orang orang menghargai usaha ente yg lulus 7th dan ipk 2.7
taro di pejwan jika berkenan


Quote:Original Posted By arifkhusnul â–º
senasib kita gan. ane gak sampek 7 tahun cuma 5 tahun. sejak nomvember nyari kerja blom dapet udah brusaha lamar sana sinimasih zonk. sampek frustasi rasanya.. trit agan menginspirasi ane bahwa apa yg ane rasakan blom seberapa. usia masih 25 tp berasa tua banget. blom ada penghasilan.. smangat gan. pasti ada jalan benahin diri dan saran2 agan diatas yg menurut agan baik mari dipakai...


Quote:Original Posted By anakbangsa07 â–º
ttep semangat gan

kl agan islam dibanyakin prihatin, ibadah sama sedekah, sama usaha buat nyari kerja / buka usaha jangan sampai putus

sekedar share pengalaman,
ane dulu lulus hampir 5 tahun, lulus itu juga gak punya keahlian di bidang kuliah ane yang menonjol, jadi agak susah buat nyari kerja, ane hampir 1 tahun nganggur, diwaktu setahun itu isinya kebanyakan apply ke perusahaan2 gede,udah bbrp x tes sampai wawancara user tapi gagal gara2 ane gak punya skill khusus (ane bidang IT), dari situ ane ngrasa kayaknya ane harus punya 1 skill khusus dan ane mulai dari perusahaan yang kecil dulu, dan akhirnya ane diterima di perusahaan software kecil, disitu ane mulai belajar programming dari 0 lagi (pas kuliah ane sama sekali gak tertarik sama programming, jadi nilai pemrograman ane seadanya), disaat waktu berjalan ane kerja disitu ada bukaan lowongan CPNS tahun 2013 (setelah moratorium) ane iseng daftar dan alhamdulillah ketrima walaupun harus nganggur lagi hampir 1 tahun karena nungguin SK dan ane udah keluar dari perusahaan ane sebelumnya (ngisi waktunya ya bantuin temen bikin website sama jual2 barang di fjb)
ini sekarang malah lagi belajar desain gan, buat ikut kontes2 desain di internet, lumayan tuh hasilnya

tuh diatas ada yang nawarin kerja gan, sikat aja, gak usah mikir, yang penting kerja dulu



Quote:Original Posted By cha.ris â–º
halo TS...

kita senasib loh dalam hal lulus kuliah n ipk pas2an...

ane kuliah 2008-2015.. 2 tahun ane cuti akibat kerja di perusahaan yang ga bisa dukung ane utk kuliah (sering lembur).. ipk ane malah lebih anjlok dari ente yaitu 2.69..

utk urusan kerjaan alhamdulillah ane lg kerja di tempat orang, ya selagi masih ada yang mau nampung skill ane..

utk urusan ngelamar kerjaan, jujur sulit bgd, ane udah ngelamar dari bulan desember till now, hampir ane nyerah,, nah disini maksud ane. ente jgn nyerah dlm ngelamar kerjaan, karna mungkin kerjaan yg ente lamar posisinya terlalu tinggi.. coba agan ngelamar sebagai karyawan dalam posisi yang kecil dulu di perusahaan, jika org atau atasan agan melihat kinerja agan bagus, agan pasti bisa naek posisi loh.... oya utk urusab gaji, jgn terlalu muluk2lah...



Quote:Original Posted By fajaringgiet â–º
domisili ente di mana gan???masih di bandung???

klo di jkt mungkin ane bisa tawarin lowongan di tmpat kerja ane info lebih lanjut silakan ane klo ente lulusan it itu lebih bagus karna div ane lagi nyari,,gak ada maksut apa hanya niat membantu

karna hanya manusia lah yg memanusiakan manusia


Quote:Original Posted By mpengdot â–º
Ente masih mending gan,masih lulusan S1..ane D3,kuliah masuk thn 2004 selesai 2010,ipk 2.5 lebih parah dr ente..lulus telat 2thn krn ane nyoba nyari duit,kerja ane pertama jaga counter pulsa,keasikan kerja jd kuliah diabaikan,krn desakan ortu juga akhirnya lulus walaupun ip kecil..
Lulus kuliah nganggur 2bln trus d trima kerja di 7eleven,ane kerja aampe 4thn,keluar dr sevel januari 2014..ane nekat keluar padahal belom dpt kerjaan pengganti,tp ane yakin pasti ada yg lebih baik dr sevel krn udh gak sesuai gaji dgn kerjaanya..
Ane bertahan sampe 3bln dgn sisa pesangon,alhamdulillah dpt kerjaan juga tp freelance jagain bazzar hush puppies tp gak tentu kerjaanya,kadang seminggu doang dlm sebulan atau paling lama 2minggu,hampir setahun setengah ngikut freelance gitu n sambil ibadah juga terutama sholat fardhu jgn bolong,selama freelance itu ane bisa ngasih ortu lg walaupun gak banyak,sampe sekarang ane kerja sama orang dagang baju cewe..
Pengalaman di hush puppies n sevel eleven kepake gan,bayangin aja lulusan D3 jadi SPG temporer
Sekarang ane udh gak ikut freelance lg,sekarang ane kerja tetap am orang yg ane kenal waktu jagain stand di jakcloth year n sale 2015,ane nemuin passion diginian gan,ngelayanin orang..hobi ane fotografi,kadang motret prewed tp gk dibayar krn bukan jd kerjaan ane,itu cuma sekedar hobi sekalian nambahin skill,maklum masih newbie n belajar otodidak,kamera n gear juga sepeda motor hasil nabung waktu di sevel gan..intinya,tetep semangad gan jalanin hidup,cari passion ente nyaman kerja dimana..ane gak nyaman klo kerja kantoran,nyamannya dilapangan..masih bisa sih sedikitsedikit komputer,banyakan lupanua..mav kepanjangan,sekedar sharing n supaya agan bersyukur aja


Quote:Original Posted By anakbangsa07 â–º
ttep semangat gan

kl agan islam dibanyakin prihatin, ibadah sama sedekah, sama usaha buat nyari kerja / buka usaha jangan sampai putus

sekedar share pengalaman,
ane dulu lulus hampir 5 tahun, lulus itu juga gak punya keahlian di bidang kuliah ane yang menonjol, jadi agak susah buat nyari kerja, ane hampir 1 tahun nganggur, diwaktu setahun itu isinya kebanyakan apply ke perusahaan2 gede,udah bbrp x tes sampai wawancara user tapi gagal gara2 ane gak punya skill khusus (ane bidang IT), dari situ ane ngrasa kayaknya ane harus punya 1 skill khusus dan ane mulai dari perusahaan yang kecil dulu, dan akhirnya ane diterima di perusahaan software kecil, disitu ane mulai belajar programming dari 0 lagi (pas kuliah ane sama sekali gak tertarik sama programming, jadi nilai pemrograman ane seadanya), disaat waktu berjalan ane kerja disitu ada bukaan lowongan CPNS tahun 2013 (setelah moratorium) ane iseng daftar dan alhamdulillah ketrima walaupun harus nganggur lagi hampir 1 tahun karena nungguin SK dan ane udah keluar dari perusahaan ane sebelumnya (ngisi waktunya ya bantuin temen bikin website sama jual2 barang di fjb)
ini sekarang malah lagi belajar desain gan, buat ikut kontes2 desain di internet, lumayan tuh hasilnya

tuh diatas ada yang nawarin kerja gan, sikat aja, gak usah mikir, yang penting kerja dulu


Quote:Original Posted By lentera.merah â–º
Coba ikut bantu dan share ah.
Ane gak tau apakah ini ujian atau adzab tapi maaf sebelumnya,, apakah TS seorang Islam? Jika iya,, silahkan liat di Yutub ceramah ustad Yusuf Mansyur ttg 10 dosa besar. Jika bukan seorang Islam pun tidak apa2 untuk mendengarkan dan ambil saja poin2 yang cocok dengan ajaran TS. Yang gak cocok ya dilupakan saja.
Ane lulus 6 tahun, IP 2,68. Pas lulus nganggur 1 bulan. Teman2 ane yg lulus bareng pada heran, kok bisa cepat bgt dapet kerja?? Salah 1 caranya adalah karena ane cari pekerjaan di luar Jawa dan Alhamdulillah/ Puji Tuhan ane dapet kerja di perkebunan di Kalimantan selama 1,5 tahun. Karena di kantor ane dulu, mereka ga nyari IP. Mereka nyari orang yg mau ditempatin di tengah2 hutan. Itu aja!!
Mungkin ane bisa kasih beberapa tips lagi tapi via PM aja ya gan. Thx.

Salam
-Red Lantern-






Sumber :http://m.kaskus.co.id/thread/56fa529d642eb66d368b456d/lulus-kuliah-7-tahun-ipk-pas2an-nganggur-3-tahun-sampai-sekarang-belum-kerja/?ref=threadlist-21&med=top_thread


Related Articles

62 komentar:

  1. sama gan gua juga ngenes banget gan udah kaya sampah aj gan nasib gua sekarang.. frustasi gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ASSALAMUALAIKUM SAYA INGIN BERBAGI CARA SUKSES SAYA NGURUS IJAZAH saya atas nama KUSUMA asal dari jawa timur sedikit saya ingin berbagi cerita masalah pengurusan ijazah saya yang kemarin hilang mulai dari ijazah SD sampai SMA, tapi alhamdulillah untung saja ada salah satu keluarga saya yang bekerja di salah satu dinas kabupaten di wilayah jawa timur dia memberikan petunjuk cara mengurus ijazah saya yang hilang, dia memberikan no hp BPK DR SUTANTO S.H, M.A beliau selaku kepala biro umum di kantor kemendikbud pusat jakarta nomor hp beliau 0853-2174-0123, alhamdulillah beliau betul betul bisa ngurusin masalah ijazah saya, alhamdulillah setelah saya tlp beliau di nomor hp 0853-2174-0123, saya di beri petunjuk untuk mempersiap'kan berkas yang di butuh'kan sama beliau dan hari itu juga saya langsun email berkas'nya dan saya juga langsun selesai'kan ADM'nya 50% dan sisa'nya langsun saya selesai'kan juga setelah ijazah saya sudah ke terima, alhamdulillah proses'nya sangat cepat hanya dalam 1 minggu berkas ijazah saya sudah ke terima.....alhamdulillah terima kasih kpd bpk DR SUTANTO S.H,M.A berkat bantuan bpk lamaran kerja saya sudah di terima, bagi saudara/i yang lagi bermasalah malah ijazah silah'kan hub beliau semoga beliau bisa bantu, dan ternyata juga beliau bisa bantu dengan menu di bawah ini wassalam.....

      1. Beliau bisa membantu anda yang kesulitan :
      – Ingin kuliah tapi gak ada waktu karena terbentur jam kerja
      – Ijazah hilang, rusak, dicuri, kebakaran dan kecelakaan faktor lain, dll.
      – Drop out takut dimarahin ortu
      – IPK jelek, ingin dibagusin
      – Biaya kuliah tinggi tapi ingin cepat kerja
      – Ijazah ditahan perusahaan tetapi ingin pindah ke perusahaan lain
      – Dll.
      2. PRODUK KAMI
      Semua ijazah DIPLOMA (D1,D2,D3) S/D
      SARJANA (S1, S2)..
      Hampir semua perguruan tinggi kami punya
      data basenya.
      UNIVERSITAS TARUMA NEGARA UNIVERSITAS MERCUBUANA
      UNIVERSITAS GAJAH MADA UNIVERSITAS ATMA JAYA
      UNIVERSITAS PANCASILA UNIVERSITAS MOETOPO
      UNIVERSITAS TERBUKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
      UNIVERSITAS TRISAKTI UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA
      UNIVERSITAS BUDI LIHUR ASMI
      UNIVERSITAS ILMUKOMPUTER UNIVERSITAS DIPONOGORO
      AKADEMI BAHASA ASING BINA SARANA INFORMATIKA
      UPN VETERAN AKADEMI PARIWISATA INDONESIA
      INSTITUT TEKHNOLOGI SERPONG STIE YPKP
      STIE SUKABUMI YAI
      ISTN STIE PERBANAS
      LIA / TOEFEL STIMIK SWADHARMA
      STIMIK UKRIDA
      UNIVERSITAS NASIONAL UNIVERSITAS JAKARTA
      UNIVERSITAS BUNG KARNO UNIVERSITAS PADJAJARAN
      UNIVERSITAS BOROBUDUR UNIVERSITAS INDONESIA
      UNIVERSITAS MUHAMMADYAH UNIVERSITAS BATAM
      UNIVERSITAS SAHID DLL

      3. DATA YANG DI BUTUHKAN
      Persyaratan untuk ijazah :
      1. Nama
      2. Tempat & tgl lahir
      3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke alamat email bpk sutantokemendikbud@gmail.com
      4. IPK yang di inginkan
      5. universitas yang di inginkan
      6. Jurusan yang di inginkan
      7. Tahun kelulusan yang di inginkan
      8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone untuk pengiriman dokumen
      9. Di kirim ke alamat email: sutantokemendikbud@gmail.com berkas akan di tindak lanjuti akan setelah pembayaran 50% masuk
      10. Pembayaran lewat Transfer ke Rekening MANDIRI, BNI, BRI,
      11. PENGIRIMAN Dokumen Via JNE
      4. Biaya – Biaya
      • SD = Rp. 1.500.000
      • SMP = Rp. 2.000.000
      • SMA = Rp. 3.000.000
      • D3 = 6.000.000
      • S1 = 7.500.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
      • S2 = 12.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
      • S3 / Doktoral Rp. 24.000.000
      (kampus terkenal – wajib ikut kuliah beberapa bulan)
      • D3 Kebidanan / keperawatan Rp. 8.500.000
      (minimal sudah pernah kuliah di jurusan tersebut hingga semester 4)
      • Pindah jurusan/profesi dari Bidan/Perawat ke Dokter. Rp. 32.000.000

      Hapus
  2. santai bro, slama masih bisa dinikmati dan disyukuri, ane nganggur udh setahun, umur 23 baru resign bulan kmrn hanya 4 bulan kerja, intinya kalau ngk mau terikat bebaslah seperti org terdidik, peraturan kita sendiri yg bikin... smangat gan,kalau ad info lowongan bagi2.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. lakukan apapun yang bisa agan lakukan..ane s1 lulus tepat waktu ipk 2,5 srkng kerja jadi sopir..alhamdulilah klo bersyukur semua akan indah.

    BalasHapus
  5. Aku malah lebih ngenes lagi...aku blm lulus kuliah di kampus abal2 pdhl cuma d3 dg umur hampir 26... Ga bisa m.excel kerja pasti susah apalagi aku ga pnh kerja sebelumnya...

    BalasHapus
  6. Semangaaat gan...
    Anggota tubuh masih lengkap kan ? Nah itu modal utama... Tinggal di poles aja sama skill, byk bertanya dan mau belajar...

    Usaha keras ga menghianati hasil kok... Ga usah khawatir dgn masa depan, maksimalkan aja hari2 yg skrg...

    Bismillah :)

    BalasHapus
  7. Gelar sarjana aja susah ya apalagi ane yg cuma lulusan sma udah 2,5 th nganggur, mata min parah, mana ada yg perusahaan yg mau nerima, paling ya kerja serabutan biar ada pemasukan walaupun pas buat biayain sendiri, alias gak bisa ngasih ortu

    BalasHapus
  8. Sama gan, ane sekarang umur 25 tahun...
    Lulus SMA 2009 habis itu kuliah jurusan sastra jepang 2 tahun terus ane ngundurin diri karna ga kuat jarak dan ngejar ipnya.

    Setelah itu ane 2011 masuk jurusan broadcasting di kampus swasta lg dan 5 setengah tahun ane jalanin baru mulai skripsi sekarang, kalau nanti pas ngelamar kerja ane susah masuk niatnya mau buka usaha aja dan niat ane memperkerjakan orang-orang yg bernasib sama susah dapet kerja karna ip dibawah rata2, lulus telat dan lain sebagainya....
    Doain ane ya gan supaya impian ane terwujud

    BalasHapus
  9. Mau nanya gan...
    Masuk jurusan akuntansi itu memang minatnya agan atau bukan dan karna alasan lain?

    BalasHapus
  10. Saran ane sih jadi youtuber aja gan. Ceritain kisah pahit itu di youtube . Terus kasih judul yang mengharukan. Share di semua sosial media tanpa lelah. Kali aja keberuntungan agan disitu . Jangan malu, jangan minder.. setiap orang punya jalan hidup berbeda. Explore terus bakat terpendam. Biasanya terasa sulit jika belum di coba.

    BalasHapus
  11. Comment2 nya jadi membuat saya lebih semangat..

    BalasHapus
  12. Buset..ternyata ada yg lebih parah dari saya.saya hampir aja kepikiran buat bunuh diri.padahal saya baru nganggur 1 tahun dan umurku masih 23.ampuni aku tuhan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahahhahahaha untung liat yang lebih di bawah ente gan.

      Hapus
  13. Agan, coba jadi agen asuransi di salah satu asuransi ternama di negeri kita ini, saya punya adik perempuan, sekarang dia sudah berpenghasilan 5vjuta perbulan, yg dibutuhkan hanyalah pemahaman produk asuransi, integritas, kejujuran pada profesi yg digeluti. Coba saran saya ini, insyaallah agan bisa.

    BalasHapus
  14. Umur ane 27 gan,tadinya mo kuliah tapi pas liat comentannya kg jadi dah.terusin bengkel kecil2an aj d rmh.ane lg down2 nya ini akibat sikap ane yg ga bener selama ni.

    BalasHapus

  15. Profesi: ASESOR SERTIFIKASI KOMPETENSI
    Salam sejahtera, mungkin informasi ini bisa membantu. Ada profesi yang relatif baru yang belum banyak diketahui khalayak, yaitu profesi ASESOR/PENGUJI.
    Syarat utama profesi ini adalah S1 semua jurusan dan mempunyai satu atau lebih bidang keahlian, dimana keahlian atau kemampuan tersebut bisa sesuai dengan bidang studynya ataupun di luar bidang studynya. Misalnya keahlian komputer, teknisi elektronik, tata boga, pengajar kursus, dan keahlian-keahlian lainnya dimana keahlian tersebut anda dinilai kompeten ( mampu dan konsisten).
    Profesi Asesor ini legal/resmi dan ditetapkan oleh badan pemerintah dibawah Presiden yaitu BNSP: Badan Nasional Sertifikasi Profesi. Tugas Asesor adalah Meng- Ases peserta uji kompetensi, dimana peserta uji kompetensi adalah pegawai2 negeri dan calon pegawai di semua departemen, swasta yang menjalin kerjasama dengan pemerintah (contoh peserta2 lelang, tender), dan akhirnya nanti semua bidang profesi baik negeri atau swasta. Disini bisa dibayangkan nanti akan ada “ledakan” permintaan uji kompetensi, disitulah prospek terbesar peluang bisnis.
    Untuk menjadi Seorang Asesor harus mengikuti kursus dan pelatihan calonAsesor yang diadakan BNSP melalui lembaga dibawahnya yaitu Lembaga Sertifikasi Profesi. Lama kursus dan Pelatihan 4 hari ditambah 1 hari khusus meng-uji apakah peserta dinyatakan layak menjadi Asesor, apabila belum layak akan diberi kesempatan mengulang ujian dikemudian waktu.
    Salah satu Lembaga Sertifikasi Profesi yang mengadakan kursus dan Pelatihan adalah LSP Komputer dengan web: www.lspkomputer.id
    Untuk keterangan lanjutan anda bisa mendatangi langsung kantor LSP Komputer tersebut atau berkonsultasi di no wa: 085740423648 (setyadi, se )

    BalasHapus
  16. Ohya gan, untuk masalah umur tidak dibatasi, IP juga bukan menjadi patokan yang penting mempunyai kemampuan dan keahlian di suatu bidang (dan dinyatakan kompeten). Hal yang mungkin menjadi kendala adalah biaya kursus dan Pelatihan yang agak mahal yaitu berkisar 4jt-4,5jt (tergantung fasilitas penginapan). Namun jika nanti sudah dinyatakan lulus sebagai Asesor dan meng-Ases dana tersebut tidak lama Break Event Point, apalagi jika anda memiliki tempat untuk dijadikan TUK (Tempat Uji Kompetensi).

    BalasHapus
  17. Saya nganggur udah 3 tahun tapi saya tetap menjadi lelaki anehnya saya daftar BUMN HANYA GAGAL DAN GAGAL YANG SAYA DAPAT hidup itu enjoy saya masih ingat iitu dan ingat gan jangan putus asa klo kita cari kerja terus klo dapet kerja harus tetap pada posisi tujuan kita biar g GALAU TINGKAT DEWA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  18. SARAN SAYA KEMBANGKAN PERUSAHAAN ORANG ASING DAN PERUSAHAAN LOKAL KARENA MENGEMBANGKAN USAHA ORANG LAIN SAMA DENGAN MENGGALI SKIL YANG TERSEMBUNYI DALAM DIRI KITA

    BalasHapus
  19. Saya baru lulus Smk,saya sendiri juga bingung, kalo mau kuliah juga saya gak pinter" amat orangnya.. 😢

    BalasHapus
    Balasan
    1. kuliah itu bukan untuk orang pinter doang gan, tapi untuk orang yang ingin menjadi pinter, kalo agan ingin kuliah dengan lulusan SMK saya sarankan agan kuliah ambil jurusan yang mendekati jurusan agan sewaktu SMK

      Hapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. Terimakasih informasinya dari artikel anda, tentang CARA CEPAT LULUS KULIAH berikut artikel yang terkait tersebut di CARA CEPAT LULUS KULIAH 3 TAHUN DENGAN MEMUASKAN

    NB: Mohon tolong admin untuk di approve komentar saya ini bukan spam saya ketik sendiri komentarnya, kita saling membantu saja...kalau tidak ada dirugiakan apa salahnya saling membantu, untuk kepentingan Seo dan kepentingan pengunjung blog anda mendapatkan informasi yang terkait terimakasih admin

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. saya juga parah gan.... masuk kuliah tahun 2012 lulus 2017 ipk 2,92 setandar..
    gara2 semester 1-4 daftar polisi gagal 2 kali habis 50jt di bohongin orang untuk ini untuk itu,tpi masih aktif kuliahnya walaupun masuknya jarang,
    lalu semester 5-7 belajar bahasa korea, eeeww gak lulus lgi gan..
    pas gak lulus saya foya-foya sama cewek trus ML deh ngilangin setresnya gan 3 hari kemudian saya panas dingin gan kencing nanah,mual,pusing. kaya orang kesantet, penyaket gak terdeteksi.. jadi setres malahan gan soalnya berpikiran negatif jangan2 kena sipilis/HIV kuliah kacau lgi,
    setelah itu saya kedokter trus dari rumah sakit kecil sampek rumah sakit internasional kira2 8 rumah sakit gan, uangnya habis banyak sampek2 BPKB vixsen saya gaedekin 8jt gan.....
    kuliah masih aktif gan walaupun tiap semester mendapatkan ipk 2,2,2,2,2,2,...
    sampek saya perki ke kiyayi untuk berobat dan mempelajari ilmunya, sampek jadi setres gan..
    dan semester 9-11 saya aktivitas mengaji,sholat,berdoa,pergi kekampus, lama kelamaan dikit demi sedikit jdi sebuh, walaupun kadang kamuh... pas semester 10 saya bisah dapet ipk 3,09 bagus banget menurut saya kebanggan tersendiri gan.. ipk total keselurusan jdi 2,90.. aku lulusin gan aku sekarang mau sidang 1minggu lgi, walaupun kepala kadang pusing, tpi saya masih berjuang gan menuju kesuksesan... umur masih 24th gan

    BalasHapus
  25. saya juga lagi pusing gan cm lulusan sma cari kerja kerja apa susah malahan dah nganggur hampir 3 setengah sempat kerja di konter pulsa cuma sebentar karna ga sepadan dengan gaji sama kerjanya walhasil hari hari hanya bengong dan bengong kalo lagi pusing dan bingung pengen nangis rasanya di tambah orang tua punya masalah ke uangan aduh saya jd tambah bingung ga datemen kerjaan sy tiap hari hanya nonton tv mau main ga da tmn dan ga punya uang alhasil hanya meratapi nasib ,,,tiap pagi terasa sedih dan sedih padahal aku leleki calon kpl keluarga,

    BalasHapus
  26. hampir 3 setengah tahun maksudnya ,
    mff gan tulisannya keteteran soalnya lg galau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar gan ngomong" sekarang udah dapat kerjaan belum?

      Hapus
  27. gue baru lulus dgn Ipk 3,01 kuliah 6 thn 2010-2016 wisuda november 2016 tpi sampai sekarang blom dpt kerja masih sering lempar cv ke perusahan disaat asik lempar lamaran que berladang buat cari modal tuk cari kerja kerja serabutan dgn mengandalkan otot. apakah sarjana harus kerja pakai otot biasanya pake otak.
    skrng masih lempar tpi blom ad panggilan kerja??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  28. Senasip pak.
    Ada perkumpulan orang2 model kita2 pak? mau join...Wkwk

    BalasHapus
  29. Senasip pak.
    Ada perkumpulan orang2 model kita2 pak? mau join...Wkwk

    BalasHapus
  30. sengaja saya search di google tentang fresh graduated lama nganggur ternyata ketemu blog ini,ini buat saya termotivasi harus terus semangat lagi dalam hal apapun walaupun saya jobless udah hampir setengah tahun tadinya rada sedikit frustasi meratapi nasib ternyata masih ada yg lebih kurang baik nasibnya daripada saya, hal ini yg bikin saya kadang kalau kita lg dalam kondisi buruk pun jangan pernah lupa untuk terus bersyukur

    BalasHapus
  31. terima kasih gan udah buat blog ini, saya sangat termotivasi dengan cerita agan dan juga komentar dari teman-teman..
    saya masih berjuang menyelesaikan skripsi gan, umur 23th, kuliah dari tahun 2012, ipk 2.72, dan masih memperbaiki nilai mudah2an dapat ipk 3..
    saya mengira nasib saya yang paling suram gan, ternyata umur saya masih bisa tergolong muda di bandingkan teman-teman di kolom komentar, semoga saya menjadi pribadi yang lebih bersyukur dan tidak gengsian gan, dan lebih bisa kerja keras lagi seperti teman-teman yang pantang menyerah..

    BalasHapus
  32. Sya berencana mau kuliah , entah ambil jurusan apa masih bingung antara mnagemnt bisnis atau komputer,, sya sdh kerja, sya pernah alami susahnya cari kerja, akhirna sya bs kerja karena slama nganggur sya mengakrabkan diri dg org2 kaya dan bos2,, jd saya dpt tawaran kerja dr mereka,, ya iniah jalan pintas saya. Trik ini juga yg saya ajarkan pd tmn2 yg nganggur, akhirnya mereka jg bs kerja skrg.

    BalasHapus
  33. Sekarang saya semester 10 gan, tapi ini habis lebaran semoga bisa sidang, ipk saya sekarang 2.98, nanggung banget, tapi karena masih ngulang semoga bisa mencapai 3.10, jadi masih galau2 nih

    BalasHapus
  34. Mau ikut cerita juga, umur saya skrng 23 tahun. Saya mulai kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (perbankan) yg cukup dikenal di Bandung tahun 2011, dan lulus tahun 2015 tepatnya bulan juli. jadi yaa.. sekitar 4 tahun mengenyam pendidikan disana. IPK saya cukup besar sekitar 3.36, bahkan dosen pernah berkata "Rizki(nama saya)IPK sm cara komunikasi km bagus, gampang lah nnti dapet kerja"
    tapi sampai saat ini saya masih blm dapet kerja meski udah nglamar ke banyak perusahaan. Jadi knpa masih nganggur? tepat setelah kuliah saya dilanda banyak masalah, dan yang paling krusial adalah masalah keluarga. bisa dibayangkan bagaimana suasana di rumah dengan kondisi hubungan ayah dan ibu yg "tidak baik". Sampai akhirnya saya mengalami kondisi dimana kesehatan mental saya tidak sebaik orang normal kebanyakan. Sering lupa, sulit berbicara dengan orang lain, bahkan terkadang saat berbicara dengan orang lain saya tidak bisa mencerna apa yg mereka bicarakan. Hal tersebut tentu jadi masalah saat ada panggilan untuk test maupun interview. Rasanya malu bnyk orng bertanya "kerja dimana skrng" yg malah nambah beban buat pikiran kita. Sampai akhirnya putus asa apa dengan kondisi ini dan waktu menganggur yg lama msh bisa dapet kerja yg layak.

    Ternyata msh bnyk teman2 yg belum bekerja dengan berbagai latar belakangnya masing2. Terima kasih untuk pembuat blog dan teman2 yg memberikan komentar yg sudah memberikan cerita dan masukan, rasanya msh ada harapan buat saya untuk mengobati diri dan bisa dapat pekerjaan. Mudahan2an kita semua diberi kelancaran atas apa yang kita harapkan. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah ngelamar kerja berapa kali gan ? ga nyoba perusahaan kecil aja

      Hapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  36. izinkan ane sharing pengalaman hidup yg mirip2 lah dgn kondisi yg agan alami.

    - ane lulus SMA thn 2009 tapi ga langsung kuliah krn ada masalah ekonomi keluarga.
    - 2009 - 2010 ane nganggur dan coba2 ikut tes masuk PTN biar biaya lebih murah tp ga ada yg lolos.
    - januari 2011 ane dpt kerjaan bagian admininstrasi di sebuah perusahaan kecil.
    - agustus 2011 resign kerja krn akhirnya ane lolos ikut snmptn dan dapet di salah satu univ negeri di jawa tengah.
    - mei 2013 pas smstr 4 ane kecelakaan motor yg bikin ane jadi harus menjalani perawatan insentif dirumah (jakarta) krn tangan dan kaki ane patah.
    - 2014 setelah sembuh ane memutuskan utk pindah kuliah ke univ swasta di jakarta krn udh ga bersemangat lanjutin kuliah di jawa lantaran waktu itu ane males dan malu krn banyak mata kuliah yg ketinggalan dgn temen2 seangkatan ane.
    - 2014 ane transfer nilai ke univ swasta di jakarta, dari 84 sks yg udh ane tempuh di kampus yg lama cuma bisa terkonversi 42 sks di kampus yg baru.
    - 2015 ane dpt kerja walaupun cuma sbg tenaga honorer di salah satu lembaga negara.
    - juli 2016 ane resign kerja, krn ingin fokus sama kuliah ane, krn ane bener2 keteteran dgn tugas kerja dan kuliah ane.
    - sekarang agstus 2017 usia ane genap 27 thn. ane lagi proses skripsi sbntr lagi selesai IPK skrg 3.19 dan alhamdulillah jg sdh dpt pekerjaan baru sbg HRGA staff di sebuah perusahaan farmasi di daerah kws industri pulo gadung.

    rencana ane kalo sdh lulus kuliah ane ingin mencari lagi pekerjaan di perusahaan yg lebih besar utk bisa mengejar karir yg lebih bagus. mohon doanya dari agan2 agar impian ane bisa terwujud.

    saran ane buat temen2 yg mengalami nasib telat lulus kuliah dan susah kerja :
    - kembali PDKT sama tuhan yg maha esa
    - perbanyak ibadah
    - perbanyak sedekah
    - berusaha dan jangan putus asa

    note : rezeki tidak akan pernah mengkhianati pemiliknya, tugas kita hanya ikhtiar dan berdoa.

    BalasHapus
  37. Sabar gan, ane juga 29 tahun, punya tinggi 169 cm, sudah 70persen uban dah dikepala rambut, kurus kering.. hampir 3 tahun nganggur.. 2 tahun gak bisa tidur nyenyak.. emak dan bapak dah makin tua..mau temu temen dah banyak nikah dan kerja jadi minder.. skrg mau belajar bahasa Inggris walau telat tapi mau kerja diluar negeri seperti Eropa dan Selandia baru 2 tahun mendatang target, dan 5 tahun lagi cari bini.. amin semoga semangat hari ini membuang masa lalu yg kelam.. sebenernya galau tapi ada yg lebih galau diri kita.. semangatin aja kawan.. berbuat kebaikan itu kekal pahalanya/balasany nanti di alam nantinya.. pernah berpikiran mau maling atau nipu, atau apapun yg sangat kacau tapi aq tekatkan doa Ya Allah/ya Tuhan jika engkau sayang sama aq, cabutlah nyawaku jika aku berbuat dosa besar dan jika aku terus sabar berikanlah aq kemuliaanmu yakni rezeki yg berlimpah seperti engkau berikan orang2 terdahulu. Hiksss (!-!)

    BalasHapus
  38. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  39. Keadaan gw +- sama dgn si TS cman pas masih kulia gw pnah kerja meski bukan diperusahaan bonafit. Malah stelah dinyatain lulus gw juga blum dapet kerja, muter2 udah kebanyakn stug di intrview dan mgkin bner ya apa yg ditulis rizky prawirya, karena banyaknya tekanan (skripsi), kluarga, lingkungn luar juga. Diliat gejalanya sama dg apa yg si rizky alami yakni kesehatan mental mengalami sedikit gangguan ya, sring lupa, kdang kesulitan mncerna pembicaraan, bhkan kesulitan berbicara. Tapi aku ttep optimis semngat . yakin aja suatu saat bisa membuka usaha sendiri sesuai minat dan bakat.. Buat yg lain semoga sukses ya, ttp semngatt

    BalasHapus
  40. Sama kek gua ..
    Tapi alhamdulillah, gua udah bisa kerja ...
    Tipsnya : tetep semangat, tahajudnya di gass in ...

    BalasHapus
  41. Saya kuliah tamat pas gan 4 tahun ...2008 - 2012 karena gue emang pinter gan tapi gak beruntung hehehe...soalnya nganggur abis tamat kuliah sekitar 2 tahun Uda Beratus ratus lamaran gue lempar gak ada yg Nerima ...sampai akhirnya gue nemuin passion gue sendiri hehehe yaitu ahli nyusun skripsi dengan berbagai macam judul dan metode ...( Ane bidang IT ) alhamdulilah gan 3 bulan dapat 15 Jeti ...kuncinya berusaha terus ...tangkap z peluang walaupun dari yg kecil dulu gak masalah ...tetap semangat gan walau Masi kerja lepas jangan menyerah...banyak berdoa sama Allah amin

    BalasHapus
  42. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  43. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  44. ASSALAMUALAIKUM SAYA INGIN BERBAGI CARA SUKSES SAYA NGURUS IJAZAH saya atas nama KUSUMA asal dari jawa timur sedikit saya ingin berbagi cerita masalah pengurusan ijazah saya yang kemarin hilang mulai dari ijazah SD sampai SMA, tapi alhamdulillah untung saja ada salah satu keluarga saya yang bekerja di salah satu dinas kabupaten di wilayah jawa timur dia memberikan petunjuk cara mengurus ijazah saya yang hilang, dia memberikan no hp BPK DR SUTANTO S.H, M.A beliau selaku kepala biro umum di kantor kemendikbud pusat jakarta nomor hp beliau 0853-2174-0123, alhamdulillah beliau betul betul bisa ngurusin masalah ijazah saya, alhamdulillah setelah saya tlp beliau di nomor hp 0853-2174-0123, saya di beri petunjuk untuk mempersiap'kan berkas yang di butuh'kan sama beliau dan hari itu juga saya langsun email berkas'nya dan saya juga langsun selesai'kan ADM'nya 50% dan sisa'nya langsun saya selesai'kan juga setelah ijazah saya sudah ke terima, alhamdulillah proses'nya sangat cepat hanya dalam 1 minggu berkas ijazah saya sudah ke terima.....alhamdulillah terima kasih kpd bpk DR SUTANTO S.H,M.A berkat bantuan bpk lamaran kerja saya sudah di terima, bagi saudara/i yang lagi bermasalah malah ijazah silah'kan hub beliau semoga beliau bisa bantu, dan ternyata juga beliau bisa bantu dengan menu di bawah ini wassalam.....

    1. Beliau bisa membantu anda yang kesulitan :
    – Ingin kuliah tapi gak ada waktu karena terbentur jam kerja
    – Ijazah hilang, rusak, dicuri, kebakaran dan kecelakaan faktor lain, dll.
    – Drop out takut dimarahin ortu
    – IPK jelek, ingin dibagusin
    – Biaya kuliah tinggi tapi ingin cepat kerja
    – Ijazah ditahan perusahaan tetapi ingin pindah ke perusahaan lain
    – Dll.
    2. PRODUK KAMI
    Semua ijazah DIPLOMA (D1,D2,D3) S/D
    SARJANA (S1, S2)..
    Hampir semua perguruan tinggi kami punya
    data basenya.
    UNIVERSITAS TARUMA NEGARA UNIVERSITAS MERCUBUANA
    UNIVERSITAS GAJAH MADA UNIVERSITAS ATMA JAYA
    UNIVERSITAS PANCASILA UNIVERSITAS MOETOPO
    UNIVERSITAS TERBUKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
    UNIVERSITAS TRISAKTI UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA
    UNIVERSITAS BUDI LIHUR ASMI
    UNIVERSITAS ILMUKOMPUTER UNIVERSITAS DIPONOGORO
    AKADEMI BAHASA ASING BINA SARANA INFORMATIKA
    UPN VETERAN AKADEMI PARIWISATA INDONESIA
    INSTITUT TEKHNOLOGI SERPONG STIE YPKP
    STIE SUKABUMI YAI
    ISTN STIE PERBANAS
    LIA / TOEFEL STIMIK SWADHARMA
    STIMIK UKRIDA
    UNIVERSITAS NASIONAL UNIVERSITAS JAKARTA
    UNIVERSITAS BUNG KARNO UNIVERSITAS PADJAJARAN
    UNIVERSITAS BOROBUDUR UNIVERSITAS INDONESIA
    UNIVERSITAS MUHAMMADYAH UNIVERSITAS BATAM
    UNIVERSITAS SAHID DLL

    3. DATA YANG DI BUTUHKAN
    Persyaratan untuk ijazah :
    1. Nama
    2. Tempat & tgl lahir
    3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke alamat email bpk sutantokemendikbud@gmail.com
    4. IPK yang di inginkan
    5. universitas yang di inginkan
    6. Jurusan yang di inginkan
    7. Tahun kelulusan yang di inginkan
    8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone untuk pengiriman dokumen
    9. Di kirim ke alamat email: sutantokemendikbud@gmail.com berkas akan di tindak lanjuti akan setelah pembayaran 50% masuk
    10. Pembayaran lewat Transfer ke Rekening MANDIRI, BNI, BRI,
    11. PENGIRIMAN Dokumen Via JNE
    4. Biaya – Biaya
    • SD = Rp. 1.500.000
    • SMP = Rp. 2.000.000
    • SMA = Rp. 3.000.000
    • D3 = 6.000.000
    • S1 = 7.500.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
    • S2 = 12.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
    • S3 / Doktoral Rp. 24.000.000
    (kampus terkenal – wajib ikut kuliah beberapa bulan)
    • D3 Kebidanan / keperawatan Rp. 8.500.000
    (minimal sudah pernah kuliah di jurusan tersebut hingga semester 4)
    • Pindah jurusan/profesi dari Bidan/Perawat ke Dokter. Rp. 32.000.000

    BalasHapus
  45. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  46. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  47. duh ternyata bukan aku saja..
    saya baru lulus umur pas 23.. dan nganggur 6 bulanan.. aja udah down.. pengen bundir..

    BalasHapus
  48. Setelah melihat artikel dan komenan ini. Saya merasa ternyata banyak di luar sana juga mengalami fase fase tersebut bahkan masih kuliah.

    Saya juga berusia hampir 24 tahun. Lulus kuliah 4 tahun. Sudah 1 tahun terhitung dari sidang / tertulis di ijazah, saya menganggur dan lempar lempar CV.

    Pekerjaan Job Side saya hanya membantu usaha keluarga, hanya saja merasa tidak enak jika seorang anak laki laki tidak bisa mencari pekerjaan sendiri dan masih mengandalkan orang tua.

    Saya juga merasa pusing dan jobless, Karena di daerah saya biasa usia 23+ sudah memiliki pekerjaan dan menikah.

    BalasHapus
  49. sya umur 29 tahun lulusan S1 tahun 2015 sudah 2 tahun menganggur masih cari kerja sana sini ga dapet2, ada beberapa panggilan tp utk posisi sales kanvaser yg udh sya lakukan 2 kali. sodara2 dan teman2 sya udh pada lumayan sukses. sampai detik ini masih cari uang dgn ojek online tp penginterview di perusahaan2 menganggap sya udh 2 tahun menganggur. tahun ini daftar cpns walaupun bukan cita2 sya moga2 bs memperbaiki hidup sya walaupun tetap berharap cita-cita terkabul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat terus ya, insya Allah setelah ini pasti dapat 😊

      Hapus
  50. Gila. Ruwet banget masalah kalian a. Gua umur 24, semester 3 pgsd. Gua bingung aku mau pindah ngajar di sd atau tetap disd. Masalahnya gajinya kecil.

    BalasHapus