Jumat, 06 Mei 2016

6 Tipuan April Mop Ini Berakhir Bencana, Bikin Orang Ngamuk


6 Tipuan April Mop Ini Berakhir Bencana, Bikin Orang  Ngamuk


Quote: agan tahu gak kalau setia tanggal 1 april di peringati sebagai hari april mop gan yaitu dikenal dengan April Fools' Day dalam bahasa Inggris, diperingati setiap tanggal 1 April setiap tahun. Pada hari itu, orang dianggap boleh berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain tanpa dianggap bersalah. Hari ini ditandai dengan tipu-menipu dan lelucon lainnya terhadap keluarga, musuh, teman bahkan tetangga dengan tujuan mempermalukan orang-orang yang mudah ditipu. Di beberapa negara seperti Inggris dan Australia serta Afrika Selatan, lelucon hanya boleh dilakukan sampai siang atau sebelum siang hari. Seseorang yang memainkan trik setelah tengah hari disebut sebagai "April Mop". Namun di tempat lain seperti Kanada, Perancis, Irlandia, Italia, Rusia, Belanda, dan Amerika Serikat lelucon bebas dimainkan sepanjang hari. Hari itu juga banyak diperingati di Internet.

Bahasa pemograman PHP pun merayakan April Mop ini dengan mengganti logo php pada setiap page 'php info'. Perhatikan logo PHP pada php info, setiap tanggal 1 April, logo tersebut akan berubah menjadi gambar-gambar lain yang lucu, misalnya gambar anjing, gambar drakula, dan gambar Batman.

namun apa jadinya jika ternyata april mop malah menjadi bencana gan.. simak



1. Berita Palsu Perwira Militer

Quote:6 Tipuan April Mop Ini Berakhir Bencana, Bikin Orang  Ngamuk
Pada 1 April 1986, salah seorang perwira Intelijen Israel sepertinya ingin bercanda dengan membuat tipuan April Mop. Saat itu sang perwira membuat memo berita palsu mengenai Nabih Berri, pemimpin gerakan Syiah Amal yang dilaporkan mendapat luka serius dalam upaya pembunuhan.

Parahnya, memo palsu itu ditanggapi serius oleh media Israel dan berita itu menyebar cepat dalam bahasa Inggris serta Ibrani. Tipuan ini rupanya membuat Menteri Pertahanan Israel saat itu, Yitzhak Rabin emosi berat dan memutuskan sang perwira yang identitasnya disembunyikan itu diadili di Mahkamah Militer. Waduh




2. Kota Hampir Dievakuasi

Quote:
Koran Al Ghad sempat membuat gempar warga kota gurun Jafr di Yordania sana pada 1 April 2010 lalu. Bagaimana tak gempar, Al Ghad merilis artikel tipuan April Mop yang menyebutkan kalau ada UFO mendarat di dekat Jafr. Lelucon konyol itupun membuat hampir 13 ribu warga kota Jafr dievakuasi.

Bahkan Walikota Jafr, Mohammed Mleihan sempat tertipu kabar hoax itu yang membuatnya meminta bantuan petugas keamanan. Imbas lelucon itu menjadi makin kacau kala para pelajar mendadak diliburkan dan para orangtua ketakutan. Sungguh, ternyata invasi alien memang bikin siappaun takut ya.


3. April Mop Untuk Bunuh Teman
Quote:6 Tipuan April Mop Ini Berakhir Bencana, Bikin Orang  Ngamuk
Mantan mahasiswa kedokteran, Lin Senhao didakwa meracuni rekan satu flatnya, Huang Yang hingga tewas. Pria berusia 28 tahun asal China itu diduga mencampurkan senyawa kimia beracun, N-Nitrosodimethylamine (NDMA) di pendingin air yang kemudian diminum Yang.

Senyawa yang tidak berbau dan berwarna itu rupanya menyebabkan kerusakan serius pada hati Yang. Dalam pengakuannya, Senhao berdalih jika racun yang dia tuang hanya sekedar lelucon April Mop. Walah, berbohong memang bisa jadi mengerikan ya.


4. Ada Kapal Titanic
Quote:6 Tipuan April Mop Ini Berakhir Bencana, Bikin Orang  Ngamuk
Pada 1 April 2001, seorang DJ dari radio Southern FM di Brighton mengabarkan bahwa warga bisa melihat replika kapal Titanic yang populer itu di Beachy Head, Sussex timur. Menjadi masalah karena ternyata ratusan pendengar radio percaya dengan kabar tipuan April Mop itu dan langsung pergi ke Beachy Head begitu saja.

Salah satunya adalah seorang perempuan bernama Joyce Smart yang berkendara sejauh 48 kilo bersama kedua anaknya hanya demi melihat replika Titanic yang tak pernah ada. Bahkan penjaga Beachy Head pun menjadi ngamuk karena kunjungan ratusan orang tiba-tiba itu membuat tepian tebing rusak dan jatuh ke laut karena tak mampu menahan beban.


5. Ada Penembakan di Sekolah
Quote:
Pada 1 April 2014, Angela Timmons ingin menggoda putrinya dengan sebuah tipuan April Mop. Angela pun mengirim SMS ke sang putri dengan mengatakan ada peristiwa penembakan masal di kampus tempatnya bekerja. Ketakutan dengan keselamatan ibunya, putri Angela langsung menghubungi 911.

Dengan banyaknya kasus teror penembakan masal di Amerika Serikat, kepolisian pun tiba di Virginia Colleges, Spartanburg County hanya dalam hitungan menit. Menyadari kalau laporan itu hanya tipuan April Mop, Angela pun langsung ditangkap dengan tuduhan mengganggu kenyamanan sekolah. Sungguh!


6. Tipu Teman Yang Liburan
Quote:
6 Tipuan April Mop Ini Berakhir Bencana, Bikin Orang  Ngamuk
Glenn Howlett mungkin akan membenci rekan kerjanya di London City Hall sepanjang hidupnya. Bagaimana tidak, pada tanggal 1 April, Howlett yang tengah asyik berlibur dikejutkan dengan kabar rekan kerjanya yang ingin meminta laporan mendadak. Sebagai pekerja yang disiplin, Howlett langsung mengakhiri liburannya.

Namun karena terlalu tertekan dengan laporan itu, Howlett langsung mengalami serangan jantung, pingsan dan terpaksa berhenti bekerja. Selama masa pemulihan, Howlett memutuskan untuk pensiun dini dan kemudian menggugat rekan kerjanya itu. Hal ini berimbas pada pemerintah setempat yang menerapkan larangan bercanda soal pekerjaan.



makanya gan gak usah merayakan april mop kalau ntar ujungnya malah membawa petaka kayak kejadian di atas.. gak usah menurukan bangsa barat gan.. budaya kita aja belum 100% kita jalani kok malah ikut-ikutan budaya barat.. mari dewasa salam



Sumber :http://m.kaskus.co.id/thread/57069d6a1cbfaa870b8b4567/6-tipuan-april-mop-ini-berakhir-bencana-bikin-orang-ngamuk/?ref=threadlist-21&med=top_thread


profile picture
faisal260593
Kaskus Holic #1

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar