Minggu, 06 November 2016

AGAN INI NULIS DI SP GARA2 ANTRIAN BENSIN DISALIP MOBIL ORANG NO.1 INDONESIA

baca deh surat pembacanya:

http://www.kaskus.co.id/post/571db0d...bde6e82f8b4569




Quote:Original Posted By rachmanhjs â–º
Pagi ini menghadapi oknum pejabat pemerintah yang arogan dan tidak menaati peraturan yg ada.

Kronologi :

Pagi ini saya hendak isi pertamax di spbu pertamina abdul muis di belakang kementrian pertanahan, kondisi antrian pertamax panjang karena banyak mobil pejabat yg isi pertamax disini tp itu bukan masalah ya memang kita harus membudayakan antri.

Setelah panjang antri dan tinggal 1 mobil di depan saya tiba2 ada salah satu mobil pejabat yg memotong antrian, spontan bnyak orang yg sedang antri bertanya2 kenapa itu orang motong antrian?

Lalu saya bertanya kepada pengendara mobil tersebut berikut percakapan saya :

S ( saya )

O ( oknum pengendara mobil pejabat )

P ( Polisi militer yg sedang berhenti di spbu tersebut )

S : " maaf pak kenapa anda memotong antrian? Kami antri panjang loh. Coba bapak liat di belakang??"

O : " saya sedang terburu - buru pak sedang ada acara"

S : " pak, kami juga terburu - buru. Masa buat antri isi bahan bakar saja harus memotong antrian "

Oknum tersebut terdiam dan melototin saya.

S : " knp pak? Saya foto ya pak."

Lalu saya foto mobil tersebut dan oknum tersebut. Tiba2 saya lihat dia tidak terima dan menghampiri PM yg sedang berhenti di spbu. PM tersebut mendatangi saya dan awalnya bertanya dengan sopan.

P : " selamat pagi pak, saya tadi di beritahukan bahwa bapak foto mobil tersebut ya, klo boleh tau buat apa ya? "

S : " iya pak, memangnya kenapa ya?"

P : " tolong dihapus pak."

S : "loh, knp saya harus hapus foto ini? "

P : " bapak ga tau itu mobil siapa?"

S : " ga tau pak, yg saya tau itu mobil pejabat pemerintah, knp pak? "

P : " karna itu tidak boleh sembarang ambil foto pak "

S : " peraturan mana yg menyebutkan hal itu pak? "

PM tersebut sempat diam.

P : " pokok nya dihapus pak!" Mulai dengan nada tinggi.

S : "maaf pak ini hal saya dan saya tidak melanggar hukum."

Karna say telah selesai mengisi bahan bakar kendaraan saya, saya langsung menuju pintu mobil, saat saya membuka pintu mobil, saya di tahan kembali oleh PM tersebut.

P : " bapak harus menghapus foto itu, BAPAK TAU GA ITU MOBIL SIAPA? "

S : " memangnya kenapa? Apa klo mobil pejabat sampai antri isi bahan bakar ada peraturan yg menyebutkan boleh memotong antrian atau tidak harus antri? Ini bapak menahan saya masuk mobil melanggar hukum loh."

P : " pokoknya bapak harus hapus itu foto nya." Sambil menahan pintu mobil saya untuk dibuka.

S : " begini aja pak. Klo memang ada hukum yg saya langgar silahkan bawa saya ke pihak yg berwajib atau bapak catat plat nomor mobil saya"

Karna saya susah mulai emosi saya sedikit pakai nada keras.

S : " SAYA MELANGGAR HUKUM GA? BAPAK KAN POLISI MILITER, HARUS NYA BAPAK MENEGAKAN HUKUM!"

Lalu datang datang security SPBU yg dari tadi cuma nontonin aja mulai menjauhkan PM tersebut.

Saya masuk mobil dan beranjak pergi.

Pertanyaan saya :

1. Apa ada peraturannya, diperbolehkan mobil seorang pejabat tidak antri dengan alasan buru2 dan sedang ada acara?

2. Knp PM yg seharusnya menegakan hukum seperti bersikap membela yg salah.

Saya tidak menyalahkan institusi ya tp hanya menyalahkan oknum nya.

Oleh karna itu berkali2 saya ditanya "tau atau tidak itu mobil siapa" tidak saya gubris.

Semoga pengalaman saya di pagi ini bisa sampai ke pejabat pemilik mobil tersebut agar menegur pengendara nya.


Berikut saya lampirkan foto kendaraan dan plat nomor mobil tersebut :

AGAN INI NULIS DI SP GARA2 ANTRIAN BENSIN DISALIP  MOBIL ORANG NO.1 INDONESIAAGAN INI NULIS DI SP GARA2 ANTRIAN BENSIN DISALIP  MOBIL ORANG NO.1 INDONESIAAGAN INI NULIS DI SP GARA2 ANTRIAN BENSIN DISALIP  MOBIL ORANG NO.1 INDONESIA






Sumber :http://m.kaskus.co.id/thread/571db3b0dc06bd795b8b4570/agan-ini-nulis-di-sp-gara2-antrian-bensin-disalip-mobil-orang-no1-indonesia/?ref=threadlist-21&med=top_thread


profile picture
deni777

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar