Senin, 14 November 2016

Agan Pilih Mana Antara Bengkel Resmi Atau Bengkel Non-Resmi (Oom Road to Bengkel)

Quote:Agan Pilih Mana Antara Bengkel Resmi Atau Bengkel  Non-Resmi (Oom Road to Bengkel)
Sumber Gambar 1
Sumber Gambar 2

Quote:Salam penduduk Kaskus dimanepun Agan berade...
Jumpe lagi nih ma Oom yang keren abiss MANUSIA DENGAN GELAR OOM-OOM YANG UNGGUL DARI SEGALA GENERASI.
Bengkel adalah tempat dimane kite memperbaiki, memodif, dan membeli peralatan kendaraan kite. Indonesia sendiri gan.... terbagi 3 tuh bengkel... bengkel resmi, bengkel non-resmi (pinggir jalan), atau bengkel dadakan... Kali ini Oom pengen ngebahas mengenai apa yang dimiliki bengkel resmi tapi tak dimiliki oleh bengkel non-resmi dan apa yang dimiliki oleh bengkel non-resmi tapi tak dimiliki oleh bengkel resmi. Ini nih gan:

Quote:BENGKEL RESMI
Quote:RUANG TUNGGU YANG NYAMAN
Spoiler for Pict1

Ruang tunggu di Bengkel Resmi lebih nyaman gan... adem, tempat duduk nyaman, bahkan disediain minuman dan snack-snack gratis. Kalo di Bengkel Non-Resmi pinggiran jalan... boro-boro minuman ma snack gratis... tempat duduknye aje mesti sempit-sempitan ma pengantri lain... apalagi kalo lagi ramenye pengantri bengkel! gak bakal dapet tempat duduk gan... jadi terpaksa berdiri aje gan... mana lagi kalo cuacanye panas, bikin suasana dalam hati ini juge panas.

Quote:KENDARAAN AGAN DITANGANI OLEH MONTIR-MONTIR PROFESIONAL DAN BERPENGALAMAN
Spoiler for Pict2

Sudah pasti yaa gan... jike di Bengkel Resmi pasti para montir-montirnye yang udah profesional dan berpengalaman gan. karna jike montir-montirnye biase-biase aje, kagak mungkin tuh die bise lolos jadi montir Bengkel Resmi... Beda ma montir-montir Bengkel Non-Resmi, montirnye masih amatiran.... kadang ngebongkar mesim kendaraan seenak jidatnye... bilang ini rusak, itu rusak.... jadinye pengeluaran untuk servisnye bertambah banyak... kadang juge, apa yang mereka (montir Bengkel Non-Resmi) perbaiki... beberapa hari kemudian tetep aje rusak... kadang juge gan... lain yang die perbaiki... malah berimbas dengan dengan rusaknye bagian kendaraan yang lain... gedek banget tuh.

Quote:SPAREPARTNYA ORI SEMUA
Spoiler for Pict3

Ini nih gan salah satu yang penting... Di Bengkel Resmi sudah pasti sparepartnye semua itu adalah ori... karna Bengkel Resmi punye aturan dari pusatnye... jadi wajarlah biasenye jike di Bengkel Resmi sparepartnye agak mahal... soalnye ori sih.... Beda ma Bengkel Non-Resmi... Sparepart yang die jual sekitar 10-30% aje yang ori sedangkan sisanye adalah sparepart KW... harganye sih murah... tapi cepet kalah tuh sparepartnye.... apalagi ade tuh yang biase orang ditipu ma Bengkel Non-Resmi... katenye sparepartnye asli, setelah beberapa hari dipake tenyata kitenye baru sadar kalo itu palsu gan. nyesek banget kan.

Quote:ADA ASURANSINYA

Inilah gan salah satu keuntungan jike memperbaiki kendaraannye di Bengkel Resmi... ade asuransimye. walau asuransinye cuman sekitar seminggu aje setelah diperbaikin tuh kendaraan. tapi adelah bentuk pertanggung jawabannye. daripade Bengkel Non-Resmi pinggir jalan... mane ade asuransinye...? habis perbaikin kendaraan tuh... langsung lepas tangan.

Quote:PUNYA KWITANSI PEMBAYARAN YANG DICETAK
Spoiler for Pict5

Ade lagi nih gan yang bakal kagak didapet di Bengkel Non-Resmi ialah kwitansi pembayaran yang dicetak. Ini nih cocok banget buat Owner suatu perusahaan yang menggunakan kendaraan untuk menjalankan aktivitas usahanye. kadang hal-hal yang kagak diperkirain terjadi... ialah kendaraan mengalami kerusakan dan harus masuk bengkel. kan kalo diperbaikinye di Bengkel resmi, sang owner gak bakal was-was tuh... soalnye kwitansi pembayarannye kagak mungkin dimainin ma karyawannye yang pengen ngambil keuntungan. tapi jike kendaraannye diperbaikin di Bengkel Non-Resmi... yang kwitansinye ditulis tangan... kan bise aje tuh karyawannye mainin tuh harganye.. dinaikin 2x lipat tuh harga yang sebenarnye jadi si karyawan ini ngedapet keutungan juge.

Quote:BISA NEMU IGO DI RUANG TUNGGU BENGKEL
Spoiler for Pict6

Para IGO tuh gan pade cerdas-cerdas semua... berfikiran lebih baik bayar mahal dikit tapi awet... daripade bayar murah tapi cepet rusak. sehingga segala kerusakan kendaraannye mau mobil atau motorpun pasti ngeperbaikinnye di Bengkel Resmi. jadi jike Agan tuh ke Bengkel Resmi pasti nemu tuh IGO-IGO... apalagi kalo Agan ke Bengkel Resmi Mobil Dainafsu atau Toyote pasti bakal nemu tuh IGO-IGO high class Beda ma Bengkel Non-Resmi... kagak bakal deh ngeliat IGO.


Quote:BENGKEL NON-RESMI
Quote:MURAH MERIAH
Spoiler for Pict7

Di Indonesia gan.... Yang namanye kualitas nomer belakang gan! yang penting murah... jadi jangan heran gan kalo Bengkel Non-Resmi pinggiran jalan banyak menjamur dimane-mane. karna harga sparepart dan biaya perbaikannye murah gan... hemat di kantong... beda ma di Bengkel Resmi.... Harga sparepart ma biaya ongkos perbaikannye mahal binggitss... (tapi kualitasnye ok sih...)

Quote:WAKTU MENJADI LEBIH EFISIEN
Spoiler for Pict8

Ini nih juge keuntungannye kalo memperbaiki kendaraanye di Bengkel Non-Resmi... antrinye kagak lama-lama amat... paling lama 30 menit selesai tuh kendaraannye diperbaiki, sehingga bise ngehemat waktu tuh gan... apalagi Agan orangnye punye mobilitas yang tinggi... pasti waktunye bise lebih efisien... beda kalo di Bengkel Resmi yang kalo nunggu antrian ma kendaraan diperbaiki lamaaaaa bangeettt...! pokoknye berjam-jam dah...

Quote:BUKA TIAP HARI DAN TIDAK DIBATASI JAM TUTUPNYA
Spoiler for Pict9

Kendaraan Agan mogok di hari libur? tenang aje... Bengkel Non-Resmi Pinggir jalan bakal siap memperbaiki kendaraan Agan... Bengkel ini juge gan seramai apapun gan sampe jam tutup tiba... pasti Bengkel ini tetep nerima jasa perbaikan, walau jam tutup dah lewat...Beda ma Bengkel Resmi... gitu jam dah nunjukin jam 3 sore.. kagak nerima lagi tuh dienye costumer yang pengen servis kendaraannye, padahal jam pulangnye tuh sisa 1 atau 2 jam lagi... kan bikin kecewa banget tuh... apalagi kagak buka hari minggu. kan waktu luang kite hari minggu doank.

Quote:ADA BANYAK PILIHAN BENGKELNYA DAN DEKAT TEMPATNYA
Spoiler for Pict10

Sudah dipastiin gan kalo Bengkel Non-Resmi ade dimane-mane gan... sisa milih-milih aje yang mana Agan suka. Beda ma Bengkel Resmi... yang adenye tuh cuman satu-satu dalam satu kecamatan... bahkan cuman ade satu bengkel aje dalam satu kota/kabupaten... jadinye kagak bise milih-milih tuh gan Bengkel Resminye (kayak jaman ORBA aje gan kagak bise milih-milih...)

Quote:SANGAT MEMBANTU DISAAT-SAAT GENTING
Spoiler for Pict11

Ini nih yang penting banget... saat kendaraan Agan mogok! kagak mungkin Agan mau ngedorong kendaraannye ampe di Bengkel Resmi.... tentu Agan akan mencari Bengkel Non-Resmi terdekat. jadi Agan akan sangat terbantu. Beda ma Bengkel Resmi... karena jumlahnye terbatas jadinye disaat-saat genting kagak pernah tuh ade kendaraannye yang mogok pas depan Bengkel Resmi.

Quote:BANYAK DIJUAL SPAREPART RACING
Spoiler for Pict12

Ini cuman ada di Bengkel Non-Resmi... Sparepart dan alat-alat motor yang racing bise didapetin di Bengkel Non-Resmi pinggir jalan. Beda ma Bengkel Resmi yang ngejual Sparepart dan alat-alat motor yang standar-standar aje gan... kagak keren.

Quote:BISA MENAMBAL BAN YANG BOCOR
Spoiler for Pict13

Bengkel Non-Resmi gan seba bise... bukan cuman menyervis kendaraan Agan tapi juge bise menambal ban kendaraan Agan yang bocor.. beda ma Bengkel Resmi... seumur-umur Oom kagak pernah ngeliat tuh kendaraam mobil atau motor di tambal bannye disana, paling yang ade cuman yang pake ban tubles yang di tambal dan itupun cuman mobil, bannyepun kagak dibuka. kalo di Bengkel Resmi mah.. kalo ban dalam dah bocor pasti montirnye nyuruh untuk ganti ban dalamnye aje... padahal ban dalamnye baru beli loh.

Quote:Itulah gan beberapa hal yanh membuat salah satu bengkelnye istimewa... mau Bengkel Resmi atau Non-Resmi, itu pilihan agan... asal agan pinter-pinter aje ngeliat situasi dan kondisi.

SALAM OOM-OOM

Quote:FOLLOW TWITTER OOM
jadilahbyang pertama mengetahui thread apa yang Oom akan bahas, serta saling kenal dan sharing bareng ma Oom mengenai Kaskus... follow twitter Oom....
@omkrishna1945

Quote:SUMBER PEMBAHASAN:
Rekayasa Pemikiran:
Metode Oom dalam membuat thread yang berkualitas untuk Agan-Agan sekalian.
Pengalaman Kite Semue


Sumber :http://m.kaskus.co.id/thread/570cf30562088124318b4567/agan-pilih-mana-antara-bengkel-resmi-atau-bengkel-non-resmi-oom-road-to-bengkel/?ref=threadlist-21&med=top_thread


profile picture
omkrishna
KASKUS Plus #1

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar