Sabtu, 07 Januari 2017

Keajaiban Surat An-Nas (True Story)

Keajaiban Surat An-Nas (True Story)

HALO GAN DAN AGANWATI SEMUA!!!

Ketemu lagi sama ane. Lagi-lagi ane cuma mau share cerita lagi nih. Tema-nya tentang keajaiban Surat An-Nas. Ini cerita true story, dan baru beberapa hari ini terjadi.

Keajaiban Surat An-Nas (True Story)

Spoiler for intro
Jadi gini gan. Alkisah dulu waktu ane masih SMA kelas 1 (Btw ane nimba pendidikan di kota Semarang), ane pernah dikasih tau guru ane lewat ceramah di masjid kalau bepergian atau merasa gelisah setidaknya membaca Ayat Kursi. Lebih baik lagi dibarengi dengan Surat An-Nas. Kata beliau niscaya marabahaya tidak menghampiri. Nah semenjak itu, ane kalau tiap bepergian selalu baca 2 bacaan doa tadi. Alhamdulillah ane gak pernah dapet musibah apa-apa di jalan. Nah, tapi ada nih cerita yang amat mencolok tentang keajaiban surat An-Nas.


Sebelum kecerita, sebaiknya kita mendalami Surat An-Nas terlebih dahulu.

Spoiler for Surat An-Nas
1) قُلÙ' أَعُوذُ بِرَبِÙ' النَÙ'اسِ

1) qul a'uudzu birabbi nnaas

Artinya : Katakanlah: "Aku berlidung kepada Tuhan (yang memelihara dan menguasai) manusia.

مَلِكِ النَÙ'اسِ (2

2) maliki nnaas

Artinya : Raja Manusia

إِلَهِ النَÙ'اسِ (3

3) ilaahi nnaas

Artinya : Sembahan Manusia

مِنÙ' شَرِÙ' الÙ'وَسÙ'وَاسِ الÙ'خَنَÙ'اسِ (4

4) min syarri lwaswaasi lkhannaas

Artinya : dari kejahatan (bisikan) syaitan yang biasa bersembunyi,

الَÙ'ذِي يُوَسÙ'وِسُ فِي صُدُورِ النَÙ'اسِ (5

5) alladzii yuwaswisu fii shuduuri nnaas

Artinya : yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia,

6) مِنَ الÙ'جِنَÙ'ةِ وَالنَÙ'اسِ

6) mina ljinnati wannaas

Artinya : dari (golongan) jin dan manusia


Spoiler for Makna dan Keutamaan
Menurut (http://buletin-alilmu.net/2007/07/24/sdsds/), Surat ini termasuk golongan surat Makkiyah (turun sebelum hijrah) menurut pendapat para ulama di bidang tafsir, diantaranya Ibnu Katsir Asy Syafi’i dan Asy Syaikh Abdurrahman As Sa’dy.
Surat An Naas merupakan salah satu Al Mu’awwidzataini. Yaitu dua surat yang mengandung permohonan perlindungan, yang satunya adalah surat Al Falaq. Kedua surat ini memiliki kedudukan yang tinggi diantara surat-surat yang lainnya.


Oke, kita sudah bahas tentang Ayat dan maknanya. Intinya Surat An-Nas adalah doa unutk kita memohon perlindungan dari marabahaya, entah bahaya dari jin, atau manusia, seperti yang dijelaskan Surat An-Nas ayat 6. Kita lanjut yak ke pengalaman ane?

Spoiler for cerita
Oke, sebenarnya ada 2 cerita yang menggambarkan betapa dahsyatnya Surat An-Nas. Cerita-cerita ini juga berdasarkan true story. Kita mulai aja dari cerita pertama.

Spoiler for cerita 1
Jadi begini gan. Ane adalah anak kuliahan yang tinggal di Semarang. Kampus ane di Universitas Negeri Semarang (Unnes). Bagi orang Semarang mungkin tau bagaimana pelosoknya kampus ini. Ane kebetulan tinggal di daerah Banyumanik, kira-kira 16 kilometeran lah ke kampus. Tapi ane biasa potong jalan lewat jalan pintas, yang memangkas jarak kira-kira 8km (lumayan banget apalagi untuk kita anak kuliahan) . Tapi kendala cuma satu. Jalanan agak horor. Kalo malem sepi banget. Apalagi harus ngelewatin jembatan kayu diatas sungai yang deras plus jalan yang naik turun tajem banget.

Oke langsung ke intinya. 1tahunan yang lalu, ane waktu itu pulang dari kampus, kira-kira jam 3 pagi-an. Ane pun lebih milih jalan pintas itu karena jalan itu dijamin warga ga bakalan ada begal, daripada lewat trangkil yang jarak lebih jauh dan rawan banget begal. Waktu ane abis ngelewatin sungai dan nanjak, tiba-tiba motor ane ngorong (kalo bahasa sini ngeden). Atau di gas tapi ga jalan, jalan pun pelan banget. Kebetulan ane naik mio, tapi dijalan spt itu biasanya kuat nanjak. Malah ada bau kampas kebakar gara-gara ane paksa. Ane pun mutusin buat berenti bentar sambil ketakutan sebenernya hhehehehe.

Ane waktu itu jadi kepikiran cerita dari temen ane kalo motor tiba-tiba ngeden berarti ada yang bonceng dibelakang. Kita ga boleh noleh kebelakang. Ane sontak langsung baca Surat An-Nas pelan-pelan sambil nutup spion ane biar jalan belakang ga keliatan. Apa yang terjadi? Motor ane langsung bisa jalan lagi spt biasanya. Yang ane pikirin waktu itu sih motornya emang mogok. Tapi masa iya tanjakan yang ga terlalu terjal bisa ga kuat nanjak. Mungkin itu salah satu keajaiban surat An-Nas, bisa ngusir begituan yang "mungkin" lagi bonceng atau nempel ane. Wallahualam.



Spoiler for Cerita 2
Yang kedua ini pengalaman ane yang baru aja kejadianya. tepatnya malem hari selasa kemarin. Jadi gini gan. Ane lagi-lagi pulang malem gara-gara PS an di deket kampus ane di Unnes. Ane pun pulang jam 1 an malem. Ya ane lewat jalan pintas itu lagi tapi Alhamdulillah ga terjadi apa-apa. Tapi, waktu ane udah hampir deket rumah tepatnya di jalan serondol dekat ADA (mungkin yang orang Semarang tau), tiba-tiba ada 4 orang brandalan (diliat dari motornya) nyamperin ane. Mereka naik 2 motor dan saling berboncengan. 2 orang dengan 1 motor tiba-tiba mepet motor ane sambil bilang

"Mas kasih rokoknya (pake bahasa jawa)"

Sontak ane jawab ga ada. karena emang ane ga ngerokok semarang alias udah berenti

Merekapun tetep maksa dengan muka marah plus bilang

"kasih rokoknya kalo ga tak bacok kamu"

Ane sejujurnya takut sih gan. Secara mereka berempat sementara ane sendirian. Ane realistis aja dan diem aja. Terus tiba-tiba mereka berdua hampirin temenya dibelakang. Nah waktu itu ane baca Surat An-Nas, karena emang itu yang cuma bisa ane lakuin. Lari? Takutnya kekejar secara ane cuma mio dan mereka mega pro kalo ga salah. Tiba-tiba? Mereka ngebut nyelip ane tanpa hirauin ane. Lirikpun enggak. Ane disitu malah jadi bingung kenapa bisa gitu. Ane kira mereka kebelakang mau ngajak temenya buat ngabisin ane. Eh taunya malah pergi. Keajaiban Surat An-Nas? Wallahualam. Saya sih percaya kalau itu berkat perlindungan Allah lewat Surat An-Nas.


Jadi Kesimpulanya apa? Ane sih berkesimpulan arti atau inti dari Surat An-Nas membantu secara real dikehidupan ane yaitu perlindungan dari Jin dan Manusia. Wallahualam.

Mungkin dari cerita ane agan-agan bisa lebih sering baca Surat An-Nas kalau lagi berpergian Oh ya, mungkin kalo ada yang mau nambahin cerita monggo mungkin ntar saya pejwan Orang bijak ga cuma ninggal jejak. Komen ya

Oke sekian dari ane. Maaf kalo belepotan kata-katanya. Ada sedikit bonus dibawah


Spoiler for bonus
Keajaiban Surat An-Nas (True Story)


Sumber :http://m.kaskus.co.id/thread/5750697831e2e6a8538b4567/keajaiban-surat-an-nas-true-story/?ref=threadlist-21&med=top_thread


profile picture
onikzar
Aktivis Kaskus #1

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar