Senin, 02 Januari 2017

Persepsi Salah Kaprah Tentang Pramugari

Persepsi Salah Kaprah Tentang Pramugari
Persepsi Salah Kaprah Tentang Pramugari
Quote:
Spoiler for "REPSOL"
Tidak Ada Repsol di Antara Kita

Persepsi Salah Kaprah Tentang Pramugari
Quote:Quote:Persepsi Salah Kaprah Tentang Pramugari
Quote:Melihat foto selfie pramugari diatas, terkadang kita cuma bisa melihat mereka dalam hal yang enak saja. Mereka yang memiliki rupa menawan, tinggi, dan kerjaannya terbang kemana-mana. Flight Attendant atau dalam bahasa kita disebut sebagai pramugari adalah salah satu pekerjaan yang sangat diidamkan oleh banyak remaja putri saat ini. Banyak faktor yang membuat pekerjaan sebagai pramugari begitu digilai, mulai dari prestise, salary yang bisa dihasilkan, kesempatan berkeliling Indonesia bahkan dunia, dan masih sederet alasan lain yang bisa berbeda satu sama lain.

Menjadi pramugari, mau tidak mau akan menjadi pusat perhatian. Maka tak heran jika mereka dituntut harus pintar dan menarik. Namun di luar itu semua, tidak sedikit orang menganggap bahwa pekerjaan ini memiliki stigma yang negatif. Lalu apa sajakah anggapan negatif terhadap pramugari yang selama ini sudah salah kaprah? Daripada terus bertanya-tanya, mending langsung aja kita ke TKP


Persepsi Salah Kaprah Tentang Pramugari
Quote:Quote:1. Pramugari itu Matre
Quote:Persepsi Salah Kaprah Tentang Pramugari
Quote:Gaji pramugari itu udah lebih dari cukup untuk mencukupi semua kebutuhannya sehari-hari. Buat apa lagi mereka repot-repot jadi cewek matre?
Quote:Selama melakukan penilitian , gue gak nemuin kaitan antara profesi sebagai pramugari dan tingkat kematrean. Setiap bulannya aja, rekening mereka bisa terisi dengan rupiah dalam jumlah yang ‘wow’! Lalu untuk apa mereka matre?

Quote:Persepsi Salah Kaprah Tentang Pramugari
Quote:Jika memang seorang pramugari hanya mau dekat dengan cowok tajir, itu bisa saja karena mereka menyesuaikan dengan lingkungannya, dan itu wajar kok. Jadi salah besar jika kita menganggap pramugari itu matre. Tapi lebih tepatnya, kalau mau macarin mereka, lebih baik berkaca lebih dulu. Udah pantas apa belum? Sudah sanggupkah mengimbangi wawasannya dan hal-hal lainnya?


Quote:Quote:2. Pramugari itu Sombong
Quote:Persepsi Salah Kaprah Tentang Pramugari
Quote:Pramugari itu bukannya sombong dan angkuh. Hanya saja mereka tahu bagaimana harus bersikap secara profesional demi menjaga nama baik pekerjaan dan perusahaannya.
Quote:Jika kita pernah atau sedang berasumsi demikian, maka jawabanya salah. Lalu mengapa saat berpapasan denganya mereka terkesan angkuh, bahkan kadang menoleh pun enggan, apa lagi membalas senyummu? Padahal kita ngajak untuk selfie berdua. Sikap mereka yang terkesan dingin itu bukan berarti mereka sombong, tetapi itu untuk menjaga integritas profesi mereka dan menjaga citra perusahaan.

Quote:Persepsi Salah Kaprah Tentang Pramugari
Quote:Tapi sikap mereka akan berubah 180 saat di dalam pesawat. Kita akan mendapatkan senyuman termanisnya. Selama on board, mereka akan mencurahkan perhatian hanya untuk para penumpang yang terhormat. Saking perhatianya sama penumpang, sampai-sampai mereka lupa merhatiin pacar sendiri. Itu semua demi keselamatan dan kenyamanan semua penumpang.

Malah terkadang ada aja penumpang cowok yang ngerasa di-PHP-in sama pramugari, karena baru dikasih perhatian sejam penerbangan aja udah timbul perasaan yang lebih. Padahal pramugarinya ngasih perhatian cuma sebatas profesionalisme pekerjaan. Hmmmm.. memang dasar penumpangnya aja yang kegeeran! Sakit sendiri kan? Mbloo..Mblo.. #AkuRapopo


Quote:Quote:3. Pramugari Tukang Selingkuh
Quote:Persepsi Salah Kaprah Tentang Pramugari
Quote:Karena sering check-in ke hotel-hotel mewah, pramugari sering disangka tukang selingkuh. Padahal pramugari itu pasangan yang setia, loh!
Quote:Selingkuh itu bisa aja dilakuin sama semua orang. Gak jamin kok seorang ibu rumah tangga yang setiap hari di rumah gak selingkuh. Itu semua tergantung gimana kita mampu menjaga iman dan Jadi gak perlu membangun opini publik bahwa pramugari itu doyan selingkuh hanya karena sering check-in dari satu hotel mewah ke hotel mewah lainnya.

Quote:Persepsi Salah Kaprah Tentang Pramugari
Quote:Dari 10 pramugari yang lagi jauh dari pasanganya, 7 orang selalu terpikirkan pasanganya, apalagi yang sudah punya anak, dan 3 orang memilih berdiam diri di kamar hanya untuk tetap terhubung ke wifi hotel agar tetap bisa komunikasi dengan sang kekasih. Jika ada pramugari yang selingkuh, berarti dia hanya oknum!

Quote:Persepsi Salah Kaprah Tentang Pramugari

Quote:Quote:4. Pramugari itu Cuma Mau Pacaran Sama Pilot.
Quote:Persepsi Salah Kaprah Tentang Pramugari
Quote:Standar cowok pramugari itu minimal harus seorang pilot? Banyak juga lho pramugari yang menjalin hubungan dengan orang-orang di luar dunia penerbangan!
Quote:Ini sungguh kekeliruan yang teramat besar. Meski diakui nggak sedikit pramugari yang jadiannya sama pilot, tapi banyak juga kok yang punya pacar atau suami diluar dunia penerbangan. Misalnya Pasha ‘Ungu’ yang pekerjaannya adalah seorang penyanyi, punya isteri mantan pramugari. Atau juga Pak Tarno pesulap kocak yang ngakunya juga punya pasangan seorang mugari.

Quote:Persepsi Salah Kaprah Tentang Pramugari
Quote:Bukan kah mereka contoh nyata jika apapun pekerjaan kita, meski bukan seorang pilot, maka kita tetap punya kesempatan memiliki pasangan seorang pramugari. Nah, setelah baca ini, bagi para jomblo-jomblo yang ngarep punya pacar pramugari, jangan lagi berhenti berharap!


Quote:Quote:5. Pramugari itu Pembantu
Quote:Persepsi Salah Kaprah Tentang Pramugari
Quote:Pramugari itu bukan seorang pembantu bagi para penumpangnya. Tugas utama pramugari adalah memastikan keselamatan para penumpang pesawat!
Quote:Istilah penumpang adalah raja itu salah besar. Masih banyak yang menganggap bahwa mugari hanya untuk membagikan makanan di dalam kabin atau mengangkat-angkat koper raksasa penumpang ke tempatnya. Makanan adalah layanan tambahan, tapi bukan yang utama. Meletakan koper pada tempatnya adalah sepenuhnya tanggung jawab pemilik.

Quote:Persepsi Salah Kaprah Tentang Pramugari
Quote:Yang utama dan paling utama dari kehadiran seorang pramugari adalah memastikan keselamatan para penumpang pesawat. Jadi selama penerbangan, bersikaplah kooperatif. Karena, jika kita mampu berbuat hal kecil yang tidak merugikan, kita sudah ikut berperan menyelamatkan ratusan nyawa penumpang lainnya. Paling tidak, janganlah berbuat hal-hal aneh yang bisa menghambat operasional penerbangan, sehingga penerbangan menjadi terlambat. Siapa yang rugi? semua penumpang juga ‘kan?


Quote:Quote:6. Pramugari itu selalu hidup glamor dan hedon
Quote:[Persepsi Salah Kaprah Tentang Pramugari/CENTER]
Quote:[CENTER]Kendaraannya memang pesawat terbang. Tapi bukan berarti pramugari nggak bisa hidup sederhana dan merakyat. Mereka nggak selalu hidup glamor dan hedon kok!

Quote:Kehidupan di luar pekerjaanya pun sering menjadi perhatian banyak orang. Belanja di butik-butik ternama, kosmetik ala artis papan atas, menginap di hotel-hotel bintang lima, aksesoris yang mahal dan tempat nongkron di kafe kalangan atas adalah sedikit dari gaya hidup para pramugari. Padahal gak selalu seperti itu.

Quote:Persepsi Salah Kaprah Tentang Pramugari
Quote:Mereka masih mau kok menginap di hotel biasa. Mengenai busana dan kosmetik, mungkin bisa tergolong mahal karena itu termasuk tuntutan dan penunjang pekerjaan mereka. Dan bahkan mereka mau kok untuk sekedar nongkrong dan makan di warung tenda pinggir jalan, menikmati jus ala gerobakan.

Biasanya sih kalau sudah begitu, sambil mereka istirahat dan makan mereka menyempatkan sedikit waktu untuk hanya sekedar mengabadikan momen-momen tersebut bersama teman satu perjuangan. Apalagi kalau bukan dengan Selfie. Siapa yang tidak mengenal kebiasaan orang sekarang ini tersebut? Selfie sekarang ini sudah menjadi trend atau kebiasaan orang â€" orang di jaman sekarang ini. Dengan adanya teknologi yang semakin berkembang pesat, maka untuk memuaskan hasrat selfie, muncullah spesifikasi kamera depan. Tentunya semakin baik lensa yang digunakan pada kamera depan atau biasa disebut dengan kamera selfie tersebut akan semakin bagus hasil yang di dapatkan. seperti yang satu ini nih

Quote:Persepsi Salah Kaprah Tentang Pramugari
Foto selfie nya si Chelsea Olivia makin cakep yah dengan 16 MP revolution front camera-nya F1 Plus. Kapan ya ane punya cewe kyk begini.. haha.
Quote:[Persepsi Salah Kaprah Tentang Pramugari

Quote:Quote:7. Pramugari itu cuma modal tampang dan seksi doang
Quote:Persepsi Salah Kaprah Tentang Pramugari
Quote:Kata siapa pramugari cuma modal tampang dan seksi doang? Untuk bisa jadi pramugari, mereka harus isi otak dengan berbagai macam ilmu dan pengetahuan.
Quote:Tak banyak orang yang tahu sebelum seorang pramugari menjalankan tugasnya, mereka telah diberi pendidikan yang mendukung baik dari sisi layanan maupun keselamatan penerbangan. Pasti kita pernah mendengar pramugari membantu persalinan seorang ibu yang melahirkan di dalam kabin pesawat, itu bukanlah suatu kebetulan semata. Karena sejatinya mereka telah memiliki ilmunya.

Quote:Persepsi Salah Kaprah Tentang Pramugari
Quote:Selain ilmu kesehatan, pendidikan mengenai kebakaran, penanganan ancaman terorisme, dan berbagai keadaan emergency lainya yang berifat keselamatan. Selain itu, pengetahuan yang bersifat layanan seperti, psikologis, food and beverage, dan yang lainya.

Quote:Persepsi Salah Kaprah Tentang Pramugari

Persepsi Salah Kaprah Tentang Pramugari
Quote:
Gimana? Seorang Pramugari memiliki tanggung jawab masing-masing kepada 50 penumpang. Dalam Keadaan darurat, mereka harus mampu mengevakuasi seluruh pax dalam waktu kurang dari 90 detik. Jadi peran seorang pramugari sangatlah sentral dalam satu penerbangan.

Setelah membaca thread ini, semoga kita menjadi lebih bisa menghormati profesi pramugari, lebih kooperatif setiap kali bepergian dengan pesawat terbang, dan tidak mudah menyalahkan pramugari dalam setiap hal.

Semoga bermanfaat. Semoga kita semua dapat menuju ke arah yang lebih baik.


Persepsi Salah Kaprah Tentang Pramugari
"When Everything seems to be against you, remember that an airplane takes-off against the wind, not with it."
Henry Ford
Persepsi Salah Kaprah Tentang Pramugari
Persepsi Salah Kaprah Tentang Pramugari
Persepsi Salah Kaprah Tentang PramugariQuote:Quote:SUMBER
Quote:https://skypax.wordpress.com/2014/04...ang-pramugari/
http://www.hipwee.com/daripembaca/7-...-kamu-percaya/




Sumber :http://m.kaskus.co.id/thread/574b2020c1cb1723498b4567/persepsi-salah-kaprah-tentang-pramugari/?ref=threadlist-21&med=top_thread


profile picture
monprodon
KASKUS Plus #1

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar