Minggu, 19 Februari 2017

5 RAHASIA PERADABAN MESIR KUNO YANG JARANG DI KETAHUI *With Video explanation*

5 RAHASIA PERADABAN MESIR KUNO YANG JARANG DI KETAHUI  *With Video explanation*

5 RAHASIA PERADABAN MESIR KUNO YANG JARANG DI KETAHUI

Peradaban Mesir kuno udah lama jadi subjek yang menarik tidak hanya untuk sejarawan ataupun arkeolog tapi juga untuk banyak orang pada umum nya.
Banyak arsitek, sejarawan ,arkeolog, dan berbagai ahli di bidang nya setuju bahwa peradaban mesir kuno adalah subjek study yang sangat menarik untuk di pelajari dan di pecahkan berbagai misteri dan rahasia nya.
sementara itu biarpun masih banyak misteri tentang mesir kuno yang belum terpecahkan , tapi tidak sedikit juga hal yang telah di temukan dan banyak orang yang belum mengetahui nya

dan inilah 5 Fakta sebenernya tentang mesir kuno.


CHEKIDOTS!!




Quote:

Chekibrot gans Video nya biar lebih jelas nya





Quote:

1. ILMU KEDOKTERAN YANG SANGAT MAJU

Dalam bidang medis dan kedokteran kemampuan bangsa mesir kuno jauh melampaui imajinasi kita. Mereka tidak hanya bisa memperbaiki tulang tulang yang patah, tapi mereka juga mampu melakukan operasi otak dengan teknologi kedokteran mereka di zaman nya yang tidak secanggih sekarang. Selain itu juga bangsa mesir kuno punya dan mengembangkan beberapa metode Tes kehamilan , sebagian metode ini sudah di uji oleh para ilmuan dan ternyata hasil nya sangat efisien.

5 RAHASIA PERADABAN MESIR KUNO YANG JARANG DI KETAHUI  *With Video explanation*


Quote:

2.CLEOPATRA TERNYATA BUKAN KETURUNAN ASLI MESIR

Mendengar nama Cleopatra kita otomatis pasti meng asosiasikan nya dengan kecantikan nya dan ke anggunan nya sehingga dia di nobatkan sebagai ratu tercantik di kerajaan mesir kuno, meskipun dia terlahir dan di besarkan di Alexandria yang merupakan kota terbesar dan termewah di mesir pada saat itu , Cleopatra adalah keturunan asli bangsa Yunani, tepat nya keturunan ptolemaios 1 , salah satu jendral dari raja alexander agung .


5 RAHASIA PERADABAN MESIR KUNO YANG JARANG DI KETAHUI  *With Video explanation*


Quote:

3. HAK DAN KEBEBASAN WANITA MESIR KUNO YANG BERAGAM

Anggapan kalo wanita mesir seringkali di lecehkan , di remehkan , dan keberadaan nya tidak di anggap di zaman mesir kuno ternyata tidak benar.

Di zaman mesir kuno emansipasi wanita sudah di tegakan dan di jalan kan , para wanita mempunyai hak kesepakatan yang legal dan boleh memiliki hak finansial secara mandiri, itu berarti mereka bisa menjual atau membeli bangunan, berperan sebagai juri atau hakim, dan terkadang juga bisa terlibat dalam perjanjian kontrak. Wanita mesir yang pekerjaan nya di lakukan di luar rumah mendapatkan upah yang setara dengan yang di terima pria pada masa itu .
Wanita mesir pada saat itu juga punya hak menceraikan suami nya , dan tidak selamanya terikat dengan suami seperti hal nya yang terjadi pada wanita Yunani pada saat itu.




5 RAHASIA PERADABAN MESIR KUNO YANG JARANG DI KETAHUI  *With Video explanation*



Quote:

4. PHARAOH / FIRAUN SEBENARNYA BERTUBUH GEMUK DAN MENDERITA DIABETES

Meski seringkali kita melihat patung patung atau peninggalan peninggalan jaman mesir kuno di gambarkan kalo mereka bertubuh kekar dan tegap. Tapi nyata nya itu tidak terjadi di zaman itu. Para ilmuan meneliti tubuh dari mumi mumi para pharaoh atau firaun mesir, ternyata di temukan kalo dulu nya berat badan para pharaoh seringkali berlebih dan tidak sehat. Bahkan di duga menderita diabetes akibat sering mengkonsumsi bir,wine roti dan madu yang tinggi kadar gula nya.


5 RAHASIA PERADABAN MESIR KUNO YANG JARANG DI KETAHUI  *With Video explanation*


Quote:

5. PIRAMIDA TERNYATA TIDAK DIBANGUN OLEH BUDAK

Para arkeolog mesir menemukan sebuah makam baru milik para pekerja yang dulu nya membangun piramida besar giza. Penemuan makam ini sekaligus membantah sejarah yang selama ini mencatat bahwa piramida di bangun oleh para budak.

Ribuan orang yang membangun piramida raksasa ini ternyata makan daging secara teratur, bekerja dengan system shift dan diberikan kehormatan untuk dimakamkan di makam batu bata lumpur di piramida raksasa giza. Hal ini mengindikasi kan kalo pekerja yang membangun piramida giza bukan di bangun oleh para budak yang selama ini tercatat dalam sejarah dunia.

Pemakaman dari para pekerja pyramid ini pertamakali di temukan pada tahun 1990 oleh arkeolog mesir dr. zahi hawass. Dari apa yang di temukan di sana menunjukan kalo para pekerja adalah buruh upah dan bukan lah budak sama sekali.

Dr zahi hawass menambahkan dalam pernyataan nya kalo pemakaman yang di bangun di samping makam raja atau piramida giza adalah bukti kalo pekerja di beri kehormatan atas jasa jasa mereka



5 RAHASIA PERADABAN MESIR KUNO YANG JARANG DI KETAHUI  *With Video explanation*




Quote:

Chekibrot gans Video nya biar lebih jelas nya





Kalo suka jangan lupa di rate ya gan



SUMBER


Terima kasih !


THREAD MENARIK YANG LAIN

5 KUTUKAN MISTERIUS PALING ANEH DAN MENYERAMKAN [ HOT THREAD ]

5 TANDA TANGAN TERMAHAL DI DUNIA [ HOT THREAD ]

5 NAMA SEBELUM NAMA INDONESIA PEMBERIAN BANGSA ASING YANG JARANG KITA KETAHUI [ HOT THREAD ]

5 Makhluk Purbakala Tertua di Dunia yang masih berkeliaran [ HOT THREAD ]

5 PERADABAN AFRIKA YANG LEBIH MAJU DARIPADA MESIR DAN ROMAWI [ HOT THREAD ]

5 HAL SEPUTAR LUAR ANGKASA YANG TIDAK KITA KETAHUI

TOP 5 RUMAH MEWAH PARA YOUTUBER

TOP 10 SUPERHERO DUNIA MARVEL TERKUAT




Sumber :http://m.kaskus.co.id/thread/581e9256d675d445788b4568/5-rahasia-peradaban-mesir-kuno-yang-jarang-di-ketahui-with-video-explanation/?ref=threadlist-21&med=top_thread


profile picture
artkeenam
Newbie #1

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar