Jumat, 17 Februari 2017

*beep-beep* Awas gansis, ada Roadrunner mau lewat!

*beep-beep* Awas gansis, ada Roadrunner mau lewat!

Spoiler for Cek no repost dulu

*beep-beep* Awas gansis, ada Roadrunner mau lewat!


*beep-beep* Awas gansis, ada Roadrunner mau lewat!

Happy 17th Anniversary
KASKUS


Quote:Halo gansis yang masih setia ngaskus.. balik lagi sama ane yang bakal ngasi info tentang salah satu jenis burung yang cukup sangar ini. Mungkin ada yang udah familiar, mungkin juga ada yang sama sekali gak tau itu burung apa? jadi itu namanya "ROADRUNNER" gansis. Buat yang suka kartun, pasti tau dong kalo karakter ini termasuk dari Looney Tunes, seekor burung warna biru yang larinya cepet dan punya musuh seekor Coyote yang selalu gagal dalam setiap aksinya. Kalo mau tau lebih tentang kartunnya, cek ke trit agan jajang100 ini The Road Runner Show, karena disini ane cuma mau bahas tentang burung ini di dunia nyata. Yuk scroll-down aja gansis:

Quote:*beep-beep* Awas gansis, ada Roadrunner mau lewat!

Roadrunner atau bisa juga disebut dengan Chaparral bird maupun Chaparral cock. Burung ini, bisa gansis temui di Amerika dan Mexico dan habitatnya di gurun-gurun tandus. Jika dalam kartun Roadrunner digambarkan sebagai burung dengan kaki yang panjang dengan warna biru yang dominan, tapi di dunia nyata burung ini gak setinggi yang di kartun (panjangnya aja cuma sekitar 50cm) dan dia punya warna coklat yang khas mirip warna burung puyuh. Uniknya, meskipun bisa terbang jika merasa teracnam atau merasakan ada hawa predator disekitarnya, tapi untuk menangkap mangsa mereka lebih memilih buat lari dan rekor yang pernah diciptakan oleh seekor Roadrunner adalah 32km/jam.

*beep-beep* Awas gansis, ada Roadrunner mau lewat!

Meskipun begitu, Roadrunner bukan burung yang suka bermigrasi seperti burung lain loh gansis. Seluruh waktu hidupnya, mulai dari lahir, cari makan, berkembang biak sampe belajar lari dihabiskan disekitar sarang mereka. Kenapa mereka gak bermigrasi juga ada alasannya, karena mereka termasuk hewan omnivora yang oportunis. Serangga kecil seperti belalang, kumbang, kalajengking dan tarantula sampai reptil seperti ular derik pun mereka santap. Ya, apapun, termasuk buah pir berduri dan kaktus untuk diminum airnya. Maka dari itu, mereka udah gak perlu migrasi soalnya makanan mereka tersedia dan tempat berkembiang biak juga sudah ada. Sayangnya, habitat mereka semakin sempit karena upaya ekspansi manusia yang memanfaatkan gurun sebagai jalan raya, tempat hiburan atau bahkan tempat tinggal.

*beep-beep* Awas gansis, ada Roadrunner mau lewat!

Roadrunner biasanya hidup menyendiri atau berpasangan. (Roadrunner aja gak selalu sendiri, masa agan dan sista sendiri terus? ) Sepasang Roadrunner biasanya menguasai suatu wilayah tertenu, namun mereka juga bisa berbagi kawasan dengan Roadrunner lain tapi tidak bila menyangkut berbagi pasangan. Roadrunner jantan, biasanya melakukan tarian-tarian unik dengan menurukan ekornya serta membuka lebar sayapnya yang bulat. Jika si betina masih belum tertarik, biasanya mereka memberikan makanan sebagai 'mas kimpoi'. Setelah kimpoi, biasanya mereka membangun sarang mereka di semak ataupun di cabang pohon sekitar 1-3 meter diatas tanah. Hal ini dimaksudkan buat menghindari predator gansis, oh iya sarang mereka biasanya terbuat dari ranting kecil, bulu dan kulit ular. Sekali bertelur, betina bisa mengeluarkan 4-6 butir telur dan setelah itu sarang akan dijaga oleh salah satu dari mereka sedang yang lain mencari makan. Selama 2 bulan kedepan, orang tua mereka akan menunggu Roadrunner junior untuk menetas dan melanjutkan keturunan Roadrunner.

*beep-beep* Awas gansis, ada Roadrunner mau lewat!

Diatas itu gambar anatomi Roadrunner gansis. Soal suaranya di kartun "beep-beep" kayak klakson motor yang kemasukan air itu, emang bener. Sebenernya suara aslinya lebih mirip burung dara "woo-woo" tapi kalo dia lari atau terbang suaranya jadi berubah dan terdengar kayak gitu. Ada fakta menarik yang baru ane ketahui nih gansis yaitu kalo di kartun si Coyote ini selalu gagal buat nangkep Roadrunner karena larinya cepet banget. Ternyata, Coyote mampu berlari 69km/jam itu artinya harusnya dia bisa nangkep itu Roadrunner yang kecepatannya cuma setengah dari predator alaminya. Emang sih, kalo gak gitu kartunnya gak seru ya gansis, ini cuma buat pengetahuan aja kok.


Spoiler for Ini Videonya


Quote:Nah itu tadi sedikit info yang pingin ane bagi buat gansis sekalian, semoga bisa menambah wawasan gansis ya? Sapa tau ada yang mau ke Amerika buat ngeliat langsung "ayam" yang beda gak kayak ayam dalam negeri. Terimakasih sudah mau mampir dan mohon maaf bila ada kesalahan bisa kasi ane kritik, saran maupun rate.
Sumbernya ada disini ya :

Beep-beep

Mampir ke trit ane yang HT

36 Pertanyaan yang bisa bikin seseorang jatuh cinta
Peralatan unik ini bikin kamu jadi rajin bersih-bersih
Udah pada tau tentang festival Holi dari India?
2 Fotografer yang bikin diorama unik untuk karyanya
Inovasi keren untuk pecinta bir dan mahluk laut
Marine Iguana, hewan yang menjadi inspirasi Godzilla
Hawkeye Huey, Fotografer termuda NatGeo
Hal kecil ini bikin ultah kurang berkesan

Trit ane yang gak HT

Betapa menakjubkannya Papahanamukuakeau Marine National Monument
Eksistensi kutub utara dan keserakahan manusia
Yuk mulai menyisakan sesuatu demi kebaikan


Alangkah indahnya berbagi di Hari Ulang Tahun Kaskus

*beep-beep* Awas gansis, ada Roadrunner mau lewat!

Sumber :http://m.kaskus.co.id/thread/581e196696bde65a648b4567/beep-beep-awas-gansis-ada-roadrunner-mau-lewat/?ref=threadlist-21&med=top_thread


profile picture
sumpahinisaya
Kaskus Addict #1

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar